Seorang Bocah Lak-laki Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Indragiri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Hingga siang ini, korban tenggelam pada Jumat (09/06/2017) sekitar pukul 18.30 Wib masih belum ditemukan Tim gabungan yang terdiri dari Sat Polairud Polres Inhil, BPBD Kab. Inhil maupun Polsek Tembilahan Kota.

Korban diketahui seorang bocah laki – laki  yang bernama Sapta Nur Muhammad (9 tahun), seorang Pelajar, warga Kampung Baru, Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir diduga jatuh ke dalam Sungai Indragiri tepatnya di Dermaga Lintas Enok, Kel. Seberang Tembilahan, Kec. Tembilahan, Kab. Inhil.

“Belum ditemukan. Kita bersama tim masih terus melakukan upaya pencarian,” kata Kasat Polairud Polres Inhil AKP Awaluddin saat dihubungi.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung S.IK melalui Kasat Polairud Polres Inhil AKP Awaluddin Dalimunte menceritakan kronologis kejadian tersebut bahwa pertama kali diketahui oleh saksi Acok (21) yang merupakan warga Kampung Baru, Kelurahan Seberang Tembilahan, yang pada saat itu sedang duduk di Dermaga Lintas Enok.

Acok kemudian mendengar ada sesuatu yang jatuh ke dalam Sungai Indragiri. Penasaran dengan hal tersebut, saksi mencoba mencari tahu, dengan bertanya kepada anak-anak yang sedang bermain di tempat kejadian. Anak – anak tersebut menyatakan bahwa korban Sapta telah terjatuh ke dalam Sungai. Mengetahui hal tersebut, saksi langsung terjun ke dalam sungai untuk melakukan pertolongan, namun tidak berhasil menemukan korban.

Selanjutnya, saksi meminta bantuan ke warga sekitar dan memberitahukan kepada pihak keluarga korban bahwa korban telah tenggelam. Kemudian warga berusaha melakukan pencarian. Personel Satuan Polairud Polres Inhil dan regu BPBD Kab. Inhil yang tiba di lokasi kejadian langsung membantu melakukan pencarian terhadap korban.

Hingga saat ini, upaya pencarian, masih terus dilakukan oleh Personel gabungan Satuan Polairud Polres Inhil, BPBD dan Polsek Tembilahan Kota, menggunakan dua Unit Speed Boat milik BPBD Kab. Inhil, dan satu Unit Speed Boat milik Sat Polairud Polres Inhil.

Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password