Bersama Warga, Polisi Gelar Patroli Arakan Sahur

Tribratanewspolri.go.id, Polres Tanjung Jabung Timur Jambi – inovasi kreatif personil yang dilakukan oleh personil Polsek Sadu dengan mengaplikasikan saat melaksanakan tugasnya dilapangan adalah alasan yang tepat yang dilakukan dalam memaksimalkan kegiatannya.

Namun dalam melakukan inovasi tersebut personil Polri harus bisa menyesuaikan dengan tradisi dan budaya setempat serta harus bisa menyesuaikan kearifan lokal dimana kita bertugas.

Inilah inovasi yang dilakukan oleh Personil Polsek Sadu Brigadir Acok. H dan Bripda Erico F. Dachi dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas dan Curnamor di wilayah hukum Polsek Sadu.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang unik, dimana anggota Polsek Sadu sebagian bersama warga melakukan Patroli sambil membangunkan warga yang lainnya untuk melaksanakan sahur.

Saar dikonfirmasi Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu, S.Sos, M.Si melalui Kapolsek Sadu Akp M. Tohir membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya tersebut. Pihaknya juga menjelaskan bahwa hal tersebut dalam rangka menjalin kekompakan sekaligus menciptakan suasana yg aman dan terkendali.

“Moment seperti inilah yang kita manfaatkan selain menciptakan situasi yang aman dan tentram sekaligus menumbuhkan solidaritas dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian,” ungkap Kapolsek Sadu.

Penulis    : Andy/Diansm

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password