Timsus Tarantula Tangkap FD, Pemuda Minahasa Pelaku Penikaman di Rerewokan Bawah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Setelah 3 hari pengejaran, Tim Khusus Tarantula Polres Minahasa berhasil mengamankan lelaki berinisial FL alias Fad di Jalan 17 Agustus, Teling, Seputaran Kantor Gubernur, Manado, Jumat (9/6/2017) sekira pukul 12.45 Wita.

“Lelaki tersebut diduga sebagai pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi pada hari Rabu malam (7/6) di Rerewokan Bawah Kecamatan Tondano Barat,” jelas Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Rohendi Hilman.

Menurutnya, korban bernama Sandy Kamagi (24) yang berdomisili Kelurahan Watulambot, mengalami luka tusuk pada bagian pinggul kanan. “Saat ini tersangka sudah dibawa ke Mapolres Minahasa untuk proses sidik,” ujarnya.

Kronologis kejadian berawal hari itu sekira pukul 23.00 WITA, korban Sandy Kamagi sedang menghadiri acara temannya di perbatasan antara Kelurahan Wengkol dan Rerewokan. Saat itu korban sedang berdiri bersama Ipong.

Ipong lantas merangkul korban, namun tiba-tiba dari arah belakang samping kanan, pelaku langsung menusuk korban. Seketika korban kaget dan berkata “Kiapa ngana bagitu (Kenapa kamu begitu)”?

Korban yang sudah bercucuran darah akhirnya lari ke arah jalan namun jaket korban sempat ditarik oleh Ipong, sehingga jaket korban terlepas dan tertinggal di TKP. Saat itu juga, teman korban lainnya langsung mengantarnya ke Rumah Sakit.

Menurut korban, sebelum peristiwa penikaman, pelaku FL sudah bersama-sama dengan Ipong yang saat itu sedang berdiri, dan katanya, Ipong seperti membisikkan sesuatu kepada pelaku namun korban tidak curiga.

Ditambahkan keterangan korban bahwa diduga pelaku penikaman berdomisili di Desa Kembuan dan pelaku tersebut lari di Desa Warembungan hingga akhirnya Timsus Tarantula menangkapnya di Jalan 17 Agustus tanpa ada perlawanan.

“Hingga sampai saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Malalayang Manado untuk perawatan,” kata Kasubag Humas

Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Penangkapan tersangka sebagai bentuk tindakan tegas bagi pelaku tindak pidana kekerasan dan penganiayaan yang meresahkan masyarakat. Hal tersebut menjadi bukti keseriusan Polres Minahasa memberantas kejahatan dan tindak pidana yang terjadi,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat cepat melaporkan kepada Polri jika menjadi korban kejahatan dan tidak usah takut. “Pasti akan ditindak lanjuti secara cepat,” tandas Kapolres.

Penulis: Supri/Rohendi
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password