Pameran Foto dan Sosialisasi Sekolah Bhayangkari Sulut Sukses Digelar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sosialisasi dan kampanye sekolah Bhayangkari yang dikemas apik dalam sebuah acara pameran foto bertemakan Bhayangkari, di Manado Town Square (Mantos) sejak 31 Mei, akhirnya resmi ditutup, Jumat (9/6/2017).

Kegiatan pameran sekaligus sosialisasi yang digagas Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Sulut ini, ditutup dengan penampilan seni budaya Sulawesi Utara dan Nusantara.

Penampilan puisi, lagu, tari dan gerak serta keterampilan memainkan alat musik kolintang dibawakan secara bergantian oleh anak-anak TK dan SD Bhayangkari serta para Polwan, turut menghiasi kegiatan yang begitu spektakuler, yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Sulawesi Utara.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polda Sulut yang membantu di bidang sosial, keagamaan, kemanusiaan dalam mencerdaskan bangsa dan mensejahterakan keluarga besar Polri khususnya serta masyarakat pada umumnya, dengan tujuan menciptakan cita-cita luhur untuk mengabdi tanpa pamrih,” ujar Wakapolda dalam sambutan tertulis di acara penutupan.

polda - pameran

Saat ini Yayasan Kemala Bhayangkari Sulut telah memiliki 6 sekolah yang tersebar di daerah Sulawesi Utara, yaitu 5 Taman kanak-kanak (Manado, Tondano, Kotamobagu, Tahuna dan Brimob) dan 1 Sekolah Dasar di Kota Manado.

“Langkah dan aksi YKB merupakan salah satu upaya membantu pembangunan nasional yang berkesinambungan di bidang pendidikan. Melalui ajang ini, selain mempromosikan sekolah Bhayangkari, juga bisa dicari bakat-bakat di bidang fotografi sejak dini,” ucap Wakapolda Sulut.

Sukses penyelenggaraan pameran foto sekaligus sosialisasi sekolah Bhayangkari ini tak lepas dari ide brilian dan cerdas dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Menurutnya, ini masih bagian dari rangkaian hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 di tahun 2017. “Ini sebagai sebuah inovasi dimana kegiatan ini merupakan baru satu-satunya pengurus YKB yang melaksanakan pameran foto sekaligus sosialisasi sekolah Bhayangkari,” katanya.

IMG_2272

“Ini dilakukan mengingat sekolah Bhayangkari tidak sepopoluer sekolah swasta yang lain, kami berharap apa yang kita lakukan baik di bidang pendidikan, sosial itu bisa disosialisasikan kepada masyarakat, karena bulan Juli merupakan penerimaan murid baru,” tambah isteri tercinta Kapolda Sulut.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan dukungan masyarakat Sulut atas penyelenggaraan kegiatan pameran dan sosialisasi. “Terima kasih kepada segenap pengurus dan segenap sponsor serta teman-teman jurnalis, IMBI dan Buddha Tzu Chi. Karena kami tidak bisa bekerja sendirian, mudah-mudahan dimasa yang akan datang, kami terus disuport,” tandasnya.

Diakhir acara, Kapolda Sulut juga berkesempatan hadir. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh owner Mantos Hengky Wijaya, para pejabat utama Polda Sulut dan seluruh Pengurus Bhayangkari daerah serta Pengurus Cabang.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password