Polres Tabalong Sapa Masyarakat Melalui Shalat Jumat Keliling

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Dalam rangka bersosialisasi dengan warganya dan sekaligus beribadah bersama di momentum Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Jum’at, (9/6/2017) Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, S.Ik beserta anggotanya melaksanakan shalat Jumat keliling di Masjid Al Kautsar Desa Barimbun Kecamatan Tanta.

Sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at , dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Iptu Didik Sumrahardi menyampaikan pesan – pesan kamtibmas Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Diantaranya disampaikan pesan sebelum berangkat Sholat Teraweh agar mengecek kembali kunci pintu dan jendela rumah dan pastikan kompor didapur sudah dipadamkan.

IMG-20170610-WA0032
Begitupula bagi yang menggunakan kendaraan bermotor, agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas sehingga menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kemudian memarkirkan kendaraan pada tempat yang sudah disediakan, juga upayakan kendaraan terkunci dengan baik, karena untuk menghindari terjadinya pencurian bermotor.

“Marilah kita semua saling menjaga keamanan dan ketertiban baik diri sendiri maupun orang lain dimanapun berada,” katanya.

Sementara Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono mengatakan kegiatan Jum’at keliling ini ada bagian dari program Innovasi Polres Tabalong dalam harkamtibmas guna mewujudkan Tabalong aman kondusif.

“Sekaligus sapa kami dari Polres Tabalong kepada masyarakat,” katanya.

IMG-20170610-WA0031
Kegiatan Jum’at keliling di Mesjid Al Kautsar ini juga menghadirkan Imam dan Khatib Shalat Jum’at dari Polres Tabalong, yakni Bripka Sardi Abdul Karim, S.Pdi yang menyampaikan khutbah Jum’at tentang makna dan keutamaan tafakur kepada Allah SWT.

“Sehingga di Bulan Suci ini bisa menambah iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” kata Bripka Sardi Abdul Karim, S.Pdi.

Kegiatan ini, juga dalam rangka melaksanakan Program Perioritas Kapolri Program I Pemantapan Reformasi Internal Polri. Dan Program VII Bangun Kesadaran dan partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas.

Penulis : Donny
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password