Sat Polair Polres Brebes Dengarkan Curhatan para Nelayan

7-polairTribratanewspolri.go.id – Polres Brebes. Dalam mengantisipasi timbulnya gejolak masyarakat perairan khusunya para nelayan yang saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kebijakan dari pemerintah. Jumat (6/1), Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah lakukan sambang masyarakat perairan di dermaga kapal desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi masyarakat nelayan saat ini.

Dari informasi yang di dapat saat ini kegiatan perekonomian masyarakat perairan sedang mengalami kelumpuhan antara lain para nelayan yang tidak berani untuk berangkat melaut dikarenakan larangan penggunan alat tangkap yang tidak ramah terhadap lingkungan maupun surat-surat dokumen kapal yang mati. Para tengkulak/pedagang ikan yang tidak bisa berjualan karena tidak mendapatkan pasokan ikan dari para nelayan serta home industri perikanan yang tutup karena hal yang sama.

Menindak lanjuti hal yang demikian, Sat Polair Polres Brebes berupaya sebisa mungkin untuk melakukan upaya pendekatan dan komunikasi intensif dengan menemui tokoh formal dan informal serta masyarakat perairan secara langsung dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti untuk mengetahui permasalahan secara rinci serta menampung semua aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam mengantiipasi keresahan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. (Hms/PID Satpolair)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password