Tim Safari Ramadhan Mabes Polri hadir Dipesantren Al Mu’tashim Billah Pontianak

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Erwin Triwanto, SH menggelar safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al Mu’tashim Billah. Kamis (8/6).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kaba Intelkam Polri Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, MM, beserta Rombongan Tim Safari Ramadhan Mabes Polri, Wakapolda Kalbar, Irwasda, dan para pejabat utama Polda Kalbar, pimpinan Ponpes Al Mutasim Billah, pimpinan Ponpes Baitul Hikmah, pimpinan Ponpes Nurul Amal, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua MABM, Ketua PW NU, Ketua PW Muhammadiyah, dan para santri.

IMG_4038 Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Al Mu’tashim Billah Ustadz Yahya Zaini beserta para santri Pondok Pesantren.

Kaba Intelkam Polri Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren karena telah meyiapkan tempat untuk pihak Kepolisian dapat bertatap muka dengan para santri.

Selain itu, Kaba Intelkam Polri juga menyampaikan, bahwa pertemuan ini adalah kesempatan baik untuk bersilahturahmi bersama para Tokoh Agama dan santri di Kota Pontianak.

IMG_4062“Ini adalah kesempatan baik bagi kita semua, untuk melihat sejauh mana perhatian kita kepada para santri. Kita diberikan kesempatan untuk dapat berbagi bersama,” ujar Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, MM.

Para santri di pondok pesantren ini dididik agar mempunyai kecerdasan intelektual, spritual dan sosial. Dalam sambutannya, Kaba Intelkam Polri menjelaskan kepada para santri bagaimana cara mencerdaskan diri kita dalam cerdas secara sosial.

Selain cerdas sosial, juga ada cerdas secara financial. Cerdas secara financial adalah cerdas dalam berbagi dan memberi kepada sesama.

IMG_4035Terakhir beliau menyampaikan pesan bahwa kita sebagai manusia yang diberikan petunjuk oleh Allah, perlu memberikan contoh dalam tata prilaku dan dalam bergaul dengan sesama, “tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Irjen Pol Drs Erwin Triwanto,SH menyampaikan di bulan suci Ramadhan ini sangat tepat untuk saling mendekatkan diri dan bersilahturahmi.

“Ini adalah bulan yang baik bagi kita umat muslim. Kita manfaatkan juga dengan kegiatan yang baik” ucap Kapolda

IMG_4032“Saya harap dengan kedatangan rombongan Safari Ramadhan dari Mabes Polri ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kota Pontianak khususnya Dipondok Pesantren ini, semoga kita tetap bisa menjaga semangat kesatuan” tutupnya

Dalam kesempatan ini pula Kapolda beserta Kaba Intelkam Polri memberikan santunan secara simbolis kepada Pondok Pesantren Al Mu’tasim Billah, sekaligus launching “Perpustakaan Berbasis Pondok Pesantren” yang menjadi program Polresta Pontianak Kota melalui penyerahan santunan buku kepada Pondok Pesantren Al Mu’tasim Billah.

Rangkaian kegiatan safari Ramadhan ini diawali dengan tausyiah, zikir dan doa, ditutup dengan takzil, buka bersama dan sholat maghrib berjamaah bersama santri.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah // Sugeng.hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password