Kapolres Belitung Timur Beserta Staf dan Bhayangkari Menggelar Istighosah di Ponpes Daarul Himmah Manggar

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan  Bangka Belitung.

Polres Belitung Timur–  Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah, Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo, Sik, MH beserta staf dan bhayangkari menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan sosial di sejumlah tempat di wilayah Belitung Timur.

Kegiatan Istighosah dilanjutkan dengan acara berbuka bersama anak yatim, para santri dan pengasuh pondok pesantren beserta sejumlah perwira dan bintara kepolisian Resort Beltim dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Daarul Himmah yang berlokasi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung, Jumat (09/6/2017) petang.

Kegiatan Istighosah di Ponpes tersebut juga dihadiri oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Beltim yang diketuai oleh Yuni Nono Wardoyo beserta pengurus lainnya. Setelah menggelar Istighosah, Kapolres Nono Wardoyo didampingi ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan seperangkat alat kebutuhan pondok pesantren Daarul Himmah dalam menjalankan aktivitasnya melaksanakan ajaran agama Islam.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nono Wardoyo mengatakan kegiatan istighosah yang dilakukan jajarannnya, selain mempererat tali silaturrahmi sesama umat muslim, pihaknya juga memohon doa agar tugas-tugas yang diemban anggota kepolisian dapat berjalan lancar dan selalu mendapatkan ridho dari Allah Subhanawata’ala.

Menyangkut kegiatan istighosah dilakukan di pondok pesantren, Kapolres menyampaikan, berdasarkan arahan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S dalam bulan suci ramadan tahun ini harus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar terjalin silaturrahmi yang erat.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Bhayangkari Cabang Beltim, Yuni Nono Wardoyo. Dikatakannya, kegiatan istighosah di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Himmah merupakan satu bentuk kepedulian dalam menjaga tali silaturrahmi dengan para santri dan pengurus pondok.

Semakin sering kita melakukan silaturrahmi maka akan terjalin rasa persaudaraan yang lebih erat,” tutur Yuni. Bahkan kata dia dengan kegiatan istighosah ini para istri berharap agar diberikan kelancaran tugas terhadap seluruh personil yang bertugas di Polres Belitung Timur.

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password