Polres Sintang Ungkap 138 Kasus Penyakit Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang Polres Sintang berhasil mengungkap 138 kasus kejahatan pada operasi pekat ( Penyakit Masyarakat)  kapuas 2017 yang di gelar selama 15 hari sejak 25 mei hingga 9 juni 2017.

Dari 138 kasus kejahatan tersebut di dominasi oleh kasus prostitusi yang mencapai 70 kasus, petasan 46 kasus sisanya kasus perjudian  7 kasus  minuman keras 12 kasus, narkoba 2 kasus serta premanisme 1 kasus.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, S.I.K, M.H menyatakan kasus yang paling menonjol yakni penggerebekan tempat produksi miras di Senaning Kecamatan Ketungau Hulu.

Disini Polsek Ketungau Hulu amankan empat drum bahan baku pembuatan minuman keras (miras) jenis arak putih yang sudah alami proses peragian saat Operasi Pekat Kapuas 2017.

Selain empat drum bahan baku arak putih, Polsek Ketungau Hulu turut amankan tiga jerigen berisi 20 liter arak putih, satu ken berisi 35 liter arak putih dan satu botol bekas air mineral berisi 1,5 liter arak putih siap jual.

“Sebelumnya Polres hanya menargetkan  8 kasus pada operasi pekat kapuas 2017, ini namun berkat kerja keras dan kekompakan tim berhasil mengungkap 138 kasus,” Kata Kapolres.

Ia juga menyatakan kasus Prostitusi di Sintang menempati urutan pertama dengan pengungkapan 70 kasus yang berada berada di cafe- cafe dan rumah kos-kosan.

Oprasi Pekat Kapuas 2017 berakir jumat, ( 09/06/2017) pada tengah malam. Kendati berakhirnya kegiatan ini,  kapolres berharap masyarakat  dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan  menjaga keamanan rumah dan lingkungan.

“ Bila ada yang mencurigakan silahkan lapor polisi  terdekat,” Himbaunya.

Dengan  berakhirnya operasis pekat Kapuas 2017, akan dilanjutkan dengan operasi Rahmadhania 2017 .

Kapolres Sintang  juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah berperan dalam berbagai pengungkapan kasus- kasus penyakit masyarakat pada oprasi pekat 2017 ini.

Penulis : Hariyanto.
Editor : Ummi Fadhillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password