Meresahkan Warga, Akhirnya ODMK (Orang Dengan Masalah Kejiwaan) Ditangani Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – PolresLandak, Bhabinkamtibmas Desa Bagak Polsek Menyuke Polres Landak (Polda Kalbar) Bripka Ewaldus Leo melaksanakan Kegiatan Penanganan Orang Gangguan Jiwa yang Mengganggu Kenyamanan Warga Sekitar, Kamis (08/06/2017) Jam 08:30 Wib.

Bripka Ewaldus Leo selaku Bhabinkamtibmas Desa Bagak Melaksanakan Kegiatan Penanganan Orang terkena gangguan jiwa yang membawa Senjata Tajam berupa parang panjang. Yaitu di Wilayah Dusun Sagu Tiga ( Date Nanga) Desa Bagak Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Orang yang terkena gangguan jiwa tersebut berjenis Kelamin Laki – laki, berusia Sekitar 43 Tahun. Orang yang terkena gangguan jiwa membawa parang dengan memainkan / parang tersebut sehingga meresahkan Warga Masyarakat.

Mendapat Laporan dari Masyarakat, serta koordinasi dengan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu. Bhabinkamtibmas Langsung mendatangi TKP dan Mengamakan Orang tersebut bersama Anggota Sabhara Polsek Menyuke. Karena masih bisa di Ajak bicara / Komunikasi baik-baik, kemudian Bhabinkamtibmas menggambil parang yang dibawanya dengan dibantu Oleh beberapa Warga Masyarakat lainnya.

“Setelah di Tangani, kemudian saya berkoordinasi dengan keluarganya untuk penanganan lebih lanjut dengan Sekcam melalui staf Dinsos kantor Camat Menyuke untuk diberikan Pembinaan lebih lanjut serta mendampingi bersama keluarganya ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi di Bodok Singkawang” Pungkas Leo.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password