Silaturahmi, Wujud Sinergitas Polri – TNI di Barabai Kalsel

Tribratanews.Polri.go.id, Polres Hulu Sungai TengahDalam rangka mempererat hubungan antara Polri dan TNI maka Polres HST pada hari Jum’at (9/6/2017) sekitar jam 09.00 wita melaksanakan kegiatan silaturahmi. Kegiatan tersebut digelar di Aula Bhayangkara Polres HST.

Peserta kegiatan dari dari Sat Binmas, Sat Sabhara Polres HST dan Batalyon Inf. 621 Manuntung, dengan jumlah sekitar 38 orang dari TNI dan 14 orang dari Polri. Adapun dari Polres HST dipimpin oleh Kasat Binmas Polres HST AKP Cahyo Pramono, sedangkan dari Batalyon 621 / Manuntung Pasi Intel Batalyon Lettu Teguh Wibowo.

Dalam silaturahmi tesebut masing – masing perwira Polri – TNI memberikan penyampaian dan himbauan terkait tugas TNI dan POLRI diantaranya :

1. Kasat Binmas Polres HST
– Agar Polri – TNI selalu jaga kekompakan jangan sampai terprovokasi dari pihak luar yang menginginkan terjadinya keributan antara 2 institusi.
– Dapat saling mengenal individu antara 1 dengan yang lainnya.
– memudahkan komunikasi antara Polri – TNI apabila salah satu institusi membutuhkan.

2. Pasi Intel Batalyon
– Tidak begitu jauh dari Kasat Binmas bahwa paling utama jaga kekompakan jangan mudah terpengaruh, apabila sampai terjadi sesuatu yang tidak di inginkan sekiranya Pimpinan lah yang berhak menyelesaikannya.
– Pasi intel juga berpesan kepada Prajurit TNI yang baru agar cepat menyesuaikan / berdapatasi dengan situasi di Kab. HST karena di HST masyarakatnya ramah-tamah dan agamis.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan beberapa perwakilan Polri – TNI dan kegiatan berakhir sekitar 10.00 wita.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos,. S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Cahyo Pramono mengatakan, “Kegiatan silaturrahmi ini untuk mempererat hubungan antara Polri – TNI” tegasnya.

Penulis : Husaini

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password