Pemberantasan Narkoba di Solo : Sat Reserse Narkoba Polresta Surakarta Berhasil Menangkap 2 orang Penggedar Narkoba dengan Barang Bukti 27 Gram Sabu

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Polda Jateng – Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo Jumat 09 Juni 2017 pukul 13.00 Wib di Mako Polresta menggelar press Rellease terkait keberhasilan membekuk 2 tersangka penggedar Narkotika Jenis Sabu dengan Barang Bukti di atas 27 gram.

Tingginya angka peredaran Narkotika di wilayah Surakarta membuat Satuan Reserse Narkoba Polresta Surakarta bekerja secara maksimal. Terbukti setelah melakukan berbagai upaya baik itu pengintaian, penyamaran maupun pembuntutan, akhirnya dapat membekuk 2 orang laki – laki yang dicurigai sebagai pengedar Narkotika.

Pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2017 sekira pukul 14.30 Wib di wilayah Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Pada awalnya anggota Sat Res Narkoba telah melakukan penyelidikan selama 3 (tiga) hari, mereka mengintai dan mengawasi gerak gerik para pelaku ini guna memastikan adanya barang bukti Narkotika yang dibawa pelaku.
Setelah dipastikan pelaku membawa barang narkotika, baru kita tangkap dan geledah para pelaku. Penangkapan dilakukan dalam kamar Kost yang terletak di Kp.  Sumber Rt 03 Rw 13 Kl. Sumber Kec. Banjarsari kota Solo.

” Dari penggrebegan dan penggeledahan ini anggota berhasil menyita 2 (dua) paket shabu beserta plastik pembungkusnya dengan berat lebih kurang 27,34 (dua puluh tujuh koma tiga puluh empat) gram dari tangan HT Alias Paul dan AA Alias Aang.” ujar Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo didampingi Kasat Res Narkoba Polresta Surakarta Kompol Ari Sumarwono, S.H, M.H.

d434b346-4e91-4bd2-b353-0d4c12b62cab (1)

HT Alias Paul yang berdomisili di Jl.  Penatusan No. 23 Gebang, Purwokerto ini berperan sebagai pengedar diwilayah Purwokerto. HT membeli shabu dari seseorang berinisial AD yang menurut keterangan HT berada di dalam LP di wilayah Semarang. Dan saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Sat Res Narkoba. Dari AD barang sabu ditempatkan disuatu alamat di wilayah Surakarta. Berhubung HT tidak mengetahui wilayah surakarta, maka HT menghubungi AA yang merupakan orang Jepara sekaligus berperan sebagai kurir Narkoba untuk mengambil sabu tersebut sesuai dengan alamat yang telah diberikan oleh HT.

Kompol Ari Sumarwono, S.H, M.H mengatakan “Ini merupakan kerja keras anggota Sat Res Narkoba di lapangan guna menekan dan menciptakan wilayah surakarta bebas dari Narkotika”.

Karena berat barang bukti sabu lebih dari 5 (lima) gram, kedua tersangka baik HT Alias Paul maupun AA Alias Aang dijerat dengan pasal primer 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 miliar rupiah.

Penulis : Putra
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password