Kapolsek Laweyan Surakarta Intensifkan Silahturahmi ke Pondok Pesantren  Selama Bulan Ramadhan

8ba31622-468a-44f8-a303-4299b68de368

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Polda Jateng –  Silaturahmi Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH kepada tokoh agama di wilayah Laweyan semakin intensif dilakukan.

Didampingi oleh Kanit Intelkam AKP Sriyoko, Panit Binmas IPTU Ribut, Kasihumas Aiptu Heriyanto SH dan Bhabinkamtibmas Bumi Aiptu Bambang, pada Kamis siang (08/06/2017) telah berkunjung kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qur’anny di bawah pimpinan KH. Abdul Karim di kediamannya di Bumi Laweyan Surakarta.

Pada kesempatan ini Kapolsek Laweyan menyampaikan maksud dan tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk mengenal lebih dekat, dan menjalin kerjasama yang lebih baik dengan para tokoh agama di wilayah Laweyan, sekaligus perkenalan diri sebagai pejabat Kapolsek Laweyan.

“Kami juga berharap untuk bisa selalu koordinasi khususnya terkait keamanan, sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Selanjutnya kami juga titip kepada Kyai untuk setiap dakwahnya mohon disisipkan pesan menjaga situasi Kamtibmas agar kota Solo tetap kondusif”, tutur Kapolsek Laweyan.

Pimpinan Ponpes Al Qur’anny KH Abdul Karim menyambut baik kunjungan Kapolsek Laweyan ini. Dan disampaikan bahwa selama ini antara Ponpes Al Qur’anny dengan Polsek Laweyan sudah terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik.

“Sekaligus pada kesempatan ini saya mohon kepada Kapolsek Laweyan untuk dibantu pengamanannya, bahwa nanti tanggal 18 Juni Ponpes Al Qur’anny akan menyelenggarakan bazaar pasar murah paket sembako sebanyak 1000 paket, masing-masing seharga Rp.150 ribu dan akan dijual seharga Rp. 50 ribu untuk warga kurang mampu di sekitar Ponpes”, jelasnya.

Menanggapi permintaan pengamanan maka Kapolsek Laweyan dengan senang hati akan mengirimkan anggota untuk mengamankan kegiatan sosial dimaksud. Memang seharusnya semua kegiatan masyarakat yang mengundang banyak warga agar meminta bantuan pengamanan Polri .

Silaturahmi berjalan dengan penuh keakraban, dan dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid dalam komplek Ponpes Al Qur’anny Bumi Laweyan Solo

Penulis : Heri Laweyan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password