Masuk Kota Tegal, Kendaraan dari Brexit Dipecah melalui Pantura dan Jalingkut

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Dalam mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit, saat arus mudik mendatang. Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah akan memanfaatkan Jalan lingkar utara (Jalingkut) secara maksimal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE menuturkan nantinya kendaraan dari Brexit yang masuk wilayahnya akan dipecah. Karenanya, diharapkan perbaikan infrastruktur harus diupayakan semaksimal mungkin agar tidak terjadi kendala.

“Arus kendaraan dari Brexit nantinya akan dipecah menjadi dua. Sebagian memasuki terminal dan melewati jalingkut, sebagian lagi akan dialihkan melalui jalur pantura,” ungkap AKBP Semmy usai peninjauan di Jalingkut, Kamis (08/06/2017)

IMG-20170607-WA0293Menurutnya, dalam mengfungsikan jalur tersebut secara maksimal, pihaknya juga terus berkoodinasi dengan Pemerintah Kota dan dinas terkait lainnya. sehingga jalur alternatif tersebut bisa aman dan lancar saat digunakan.

Target kita pada H-10 nantinya, jalur tersebut sudah siap dan tidak ada masalah sehingga bisa dilalui oleh para pemudik,” tegasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tegal juga akan menyiapkan beberapa titik CCTV yang tersebar di Kota Tegal dalam upaya pemantauan arus, sehingga diharapkan bisa melakukan upaya dini dalam tindakannya bila terjadi kepadatan arus kendaraan.

Demikian pula dengan sejumlah rambu-rambu dan petunjuk arah juga akan disiapkan dibeberapa titik . Seperti di jalur alternatif, sehingga diharapkan hal ini bisa memudahkan para pengguna jalan khususnya bagi para pemudik, selain penempatan personel pengamanan nantinya, ” tuturnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password