Narkoba di Kalsel : Manfaatkan Tempat Rental Playstation, HN Ditangkap Resnarkoba Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kepedulian masyarakat dalam memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Balangan semakin dapat dirasakan, semuanya tidak lepas dari peranan Bhabinkamtibmas maupun personel yang selalu berada ditengah – tengah warganya.

Dengan berbekal informasi masyarakat pada Senin (5/6), Personel Polres Balangan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap praktek  peredaran Narkoba maupun sejenisnya atas laporan yang diterima.

Penyelidikan anggota Resnarkoba Polres Balangan akhirnya mendapatkan hasil, pada hari Kamis (8/6) pukul 22.30 wita, anggota Resnarkoba Polres Balangan mengamankan YP di sebuah toko pakaian tepatnya di Jl. A.Yani Kel. Batu Piring Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 9(sembilan) butir obat daftar “G” jenis Carnophen produksi Zenith Pharmaceuticals.

Dari hasil interogasi, YP mengaku membeli obat tersebut dari seorang pemuda yang bernama HN yang pada saat itu sedang berada di rental Playstation di Jl. A. Yani Kel. Paringin Kota, Kec.Paringin Kab. Balangan, kemudian anggota Sat Resnarkoba Polres Balangan langsung melakukan pencarian terhadap HN tersebut.

WhatsApp Image 2017-06-09 at 14.13.19

Saat pencarian di rental playstation, ternyata yang bersangkutan tidak sedang berada ditempat, lalu anggota Sat Resnarkoba Polres Balangan kembali melakukan pencarian dan menemukan HN sedang duduk di teras warga tepatnya di Jl.M. Naid Rt.03 Rw.01, Kel. Paringin Kota, Kab. Balangan, kemudian langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap HN.

Dari hasil pengeledahan ditemukan barang bukti berupa Obat daftar “G” jenis Charnophen jenis Zenith Pharmaceuticals sebanyak 70 ( tujuh puluh) butir yang disimpan didalam tas kecil merk Nike warna biru dan Uang hasil penjualan senilai Rp 415.000,- (empat ratus lima belas ribu rupiah) yang tersimpan disaku celana depan sebelah kanan.

Kapolres Balangan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H. membenarkan penangkapan tersebut, “Berkat Informasi warga peduli bahaya Narkoba, Personel Polres Balangan berhasil mengamankan saksi YP yang memberikan keterangan bahwa HN warga Kel.Paringin kota adalah pengedarnya, tidak berselang lama, HN berhasil ditangkap” ungkap Kasat Resnarkoba.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Astuti

Publish : Lois Adi

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password