Polsek Semparuk Laksanakan Pengamanan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

Kamis (08-06-2017) sekira jam 20.30 wib s/d 22.30 wib, bertempat di halaman Masjid Baitul Falah Kec. Semparuk Desa Semparuk, telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan MTQ ke-16 tingkat Kecamatan Semparuk.

Sebelum acara pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) di mulai di dahului dengan pembacaan Kalam illahi oleh Qori/Qoriah terbaik Th. 1437/2016 M.

Turut hadir dalam acara tersebut; Bupati Sambas (H. Atbah Romin Suhaili, Lc), Camat Semparuk (H. Jumli, S.IP, M,Si), Kapolsek Semparuk (Iptu Samiun Jailani), Danramil Pemangkat diwakilkan oleh Peltu Sanusi, Ka KUA Kec. Semparuk (Drs. Herlan), Ketua LPTQ Kec. Semparuk (Bpk. H. Hasbi), Kepala UPT Disdik Kec. Semparuk, Kepala Desa se-Kec. Semparuk, Toga, Tomas, Toda Kec. Semparuk serta Jumlah penonton lebih kurang 400 orang.

Lomba MTQ tingkat kecamatan ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Kabupaten. Hal ini sebagai ajang pencarian bibit baru terutama anak-anak remaja yang berprestasi dalam pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an.

Selain itu, Camat Semparuk sangat mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ ini, apalagi jika dilihat dari dekorasi dan antusias masyarakat sehingga tidak kalah dengan MTQ tingkat kabupaten, ujarnya. Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah nilai silaturrahmi serta nilai religi yang harus tetap dipertahankan. Tampillah secara maksimal agar nanti dapat mewakili Kec. Semparuk di ajang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Tk. Kabupaten nantinya, terang Camat Semparuk.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sambas meresmikan pembukaan acara MTQ ke -16 Tk. Kecamatan Semparuk. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara MTQ ke-16 tingkat Kecamatan Semparuk saya resmikan di buka, ucap Bupati Sambas. Kegiatan keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan yang diselenggarakan di desa Semparuk ini kita harapkan dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang handal sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Pemerintah Kecamatan Semparuk, ungkap Bupati Sambas.
– Diharapkan melalui kegiatan ini, generasi muda kita lebih Qur’ani. sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius, terang Bupati Sambas.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam kegiatan Lomba MTQ Kec. Semparuk yaitu Tartil anak-anak, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Usia Emas, Kaligrafi, Fahmil Quran, Syahril Quran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 232 orang peserta dari 5 Kabilah (Desa Semparuk, Desa Singaraya, Desa Sepinggan, Desa Seburing dan Desa Sepadu).

Penulis. :Didit
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password