Kapolsek Singkawang Barat Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala, Sampaikan Pesan Kamtibmas Sekaligus Meresmikan Kampung KB

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Kapolsek Singkawang Barat Kompol Sunarno bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala AIPDA Agustiardi melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah sekaligus meresmikan kampung KB di Surau Baitul Makmur Jalan Yos Sudarso RT 01/ RW 03 Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Jum’at (09/06/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Danramil Singkawang Kapten Katirin, Lurah Kuala, Bhabinsa Kuala, Kepala Bidang KB Kota Singkawang dan tim dari BKKBN Provinsi Kalimantan Barat serta para jemaah shalat isya dan tarawih Surau Baitul Makmur.

Setelah melaksanakan shalat isya berjamaah dilanjutkan dengan pemberian materi singkat oleh Kepala Bidang KB Kota Singkawang Bapak Safari. Dalam materinya Bapak Safari menjelaskan bahwa penetapan kriteria khusus yang dicanangkan kampung KB untuk Kota Singkawang ada empat yaitu Singkawang Barat, Singkawang Tengah Dan Singkawang Utara. Untuk singkawang barat telah dikoordinasikan dengan Walikota, Lurah, RT dan dukungan dari warga sekitar bahwa kampung KB berlokasi di Kelurahan Kuala.

Sekitar pukul 19.45 WIB kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. Kapolsek Singkawang Barat yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama dapat menjaga stabilitas keamanan serta melarang adanya paham radikalisme di Kota Singkawang.

“Apabila ada orang asing atau orang yang tidak dikenal diharapkan masyarakat dapat segera melapor ke pihak aparat terkait ataupun para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Singkawang. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas kota singkawang ini” tutup Kapolsek Singkawang Barat.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password