Program “JULING” Polres Tapin Membangun Keutuhan NKRI

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel – Polres Tapin beserta segenap polsek  jajaran terus berupaya melakukan kegiatan pendekatan dengan masyarakat untuk membangun kesadaran terhadap kesatuan dan keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut dikemas dalam program JULING / Sholat Jum’at Keliling Polres Tapin, Jum’at (9/6/2017) dengan dipimpin oleh Kabag Kompol Deddi D Siregar,SE.SH.MH beserta 12 orang personel Polres Tapin lainya dan 8 orang Personel Polsek Tapin Utara melaksanakan salat jum at bersama masyarakat di masjid Agung Rantau.

Tidak hanya melaksanakan salat jumat, Kabag ops Kompol Deddi sebelum salat jumat dimulai memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang tertib berlalulintas, untuk berani katakan TIDAK pada narkoba serta untuk mencintai dan menjaga keutuhan NKRI dengan sikap saling memaafkan, menghargai, mengormati dan toleransi antar umat beragama serta untuk tidak cepat percaya terhadap berita berita yang beredar di media sosial dan jangan langsung ikut menyebarkanya.

Kompol Deddi juga menyampaikan warta kamtibmas Polres Tapin selama seminggu terjadi lima kali tindak pidana yaitu membawa sabu sabu, penjambretan, pencurian, penggelapan dan zenith.

Kegiatan juling selain dilaksanakan oleh Polres Tapin juga dilaksanakan oleh Polsek Polsek jajaran dengan pelaksana para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek di masjid masjid yang ada di wilayah secara bergantian.

Kegiatan Juling selain untuk menyampaikan warta kamtibmas dan memberikan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat juga mempunyai maksut untuk mendekatkan diri, jalin hubungan komunikasi yang baik serta salah satu sarana silaturahmi dengan warga masyarakat ungkap Kapolres Tapin melalui Kabag ops Kompol Deddi Siregar SE.SH.MH.

Kegiatan Jum at keliling yang dilaksanakan Polres Tapin merupakan program yang baik dan diharapkan oleh jamaah solat jum at dilaksanakan berkelanjutan karena dapat menambah wawasan kamtibmas ucap bapak Yusmanto salah satu jamaah solat jum at masjid Agung Rantau yang juga warga Rantau.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password