Antisipasi Uang Palsu Jelang Lebaran, Polres Dompu Tingkatkan Patroli Objek Vital

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Dompu, Jelang lebaran selalu menjadi ciri khas masyarakat untuk menukarkan uangnya dengan pecahan nominal yang lebih kecil nilainya. Meskipun lebaran masih lama, kendati demikian masyarakat harus tetap antisipasi dengan adanya penyebaran uang palsu yang beredar. Oleh karena itu, Polres Dompu beserta jajaran juga meningkatkan patroli di unit objek vital untuk meminimalisir peredaran uang palsu dimasyarakat.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Aryanto, SIK menerangkan kepada media, Kamis (8/6) bahwa pihaknya akan selalu memantau peredaran uang palsu dengan meningkatkan patroli.

“Biasanya dipertengahan ramadhan seperti ini hingga jelang lebaran nanti, akan banyak muncul oknum penyebaran uang palsu dimasyarakat. Kami telah menyebar seluruh personil pada pusat perbelanjaan,” ungkap Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Aryanto, SIK.

Disamping itu, momentum Ramadhan mendekati Idul Fitri juga sangat rentan terhadap aksi kriminalitas yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu.

“Adanya kerjasama upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas, baik dari masyarakat dan penegak hukum terhadap rawan kriminalitas jelang lebaran,” tambahnya.

Oleh karena itu, masyarakat diminta harus lebih jeli dalam melakukan transaksi uang saat bebelanja agar terhindar dari peredaran uang palsu.

“Seharusnya masyarakat lebih teliti dalam menerima uang dengan cara 3D (Dilihat, diraba, diterawang) agar bisa mengantisipasi pelaku kriminal uang palsu,” tuturnya.

Kapolres  Dompu AKBP Jon Wesly Aryanto, SIK menghimbau bagi seluruh masyarakat jika menemui uang palsu segera melaporkan ke Polres Dompu.

Penulis : Dona

Asst Editor : Andrie

Publish : Andrie

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password