Satgas Operasi Pekat Polsek Monterado Ciduk penjual Miras

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Polsek Monterado kembali lakukan razia dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) terhadap sejumlah warung yang ada di wilayah hukum Polsek Monterado.

Razia yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna menjadikan Warung yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang kali ini menjadi sasaran razia dan hasilnya sejumlah minuman keras (MIRAS) berhasil diamankan oleh personil Polsek Monterado dalam operasi tersebut sejumlah Barang Bukti MIRAS serta seorang wanita yang merupakan pemilik warung sekaligus penjual MIRAS tersebut.

Wanita tersebut berinisial DL yang merupakan warga desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Menurut DL bahwa MIRAS yang ada di warungnya tersebut di jual kepada pengunjung warungnya baik saat siang maupun malam hari. Dari warung DL pihak Kepolisian Sektor Monterado berhasil mengamankan MIRAS jenis Bir dan Arak Putih.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH membenarkan bahwa personilnya telah melaksanakan kegiatan razia dalam Operasi PEKAT Kamis (08/06/2017) di beberapa tempat yang di duga menjual MIRAS.

Kapolsek Monterado mengatakan Operasi PEKAT tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat khusyuk, selain itu razia yang dilakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Barang bukti yang diamankan itu nantinya akan dimusnahkan bersamaan dengan barang bukti lain yang saat ini dikumpulkan di Polres Bengkayang, kami mohon kepada masyarakat untuk ikut memberikan informasi kepada kami apabila ada hal-hal yang dicurigai terkait Penyakit Masyarakat, karena keterlibatan masyarakat untuk menyampaikan informasi tersebut akan membantu kami untuk memerangi Penyakit Masyarakat.

Untuk para pelaku diberikan pembinaan dan dibuatkan Surat Pernyataan oleh pihak Polsek Monterado. Pembinaan dan dibuatkannya Surat Pernyataan oleh pihak Polsek Monterado ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka agar tidak kembali mengulangi perbuatannya.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password