Polres Bengkayang adakan Forum Grup Diskusi ketahanan Pangan

Tribratanews.polri.go.idPolda Kalbar,Polres Bengkayang – Dukung program Kapolri Kamis (08/06),pukul 15.30 wib bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang telah dilaksanakan kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) tentang Antisipasi ketersediaan pangan dan harga kebutuhan barang menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, M.H dan di hadiri oleh Sekda Kab. Bengkayang Silverus. M.Si, para Kepala Dinas Se-Kab. Bengkayang, Kajari, para pelaku usaha wilayah Kab. Bengkayang serta para PJU & Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

Adapun beberapa beberapa penekanan dan tujuan dari Pelaksanaan kegiatan FGD tersebut yaitu:
1. untuk mengantisipasi kelangkaan barang sembako di wilayah Kab. Bengkayang dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.
2. Menentukan langkah – langkah atau kebijakan agar tidak terjadinya kelangkaan barang sembako.
3. Dengar pendapat dengan pelaku usaha terkait adanya barang yang dimungkinkan akan berdampak langka.
4. Secara umum stok bahan sembako diwilayah Kab. Bengkayang masih tercukupi dgn harga relatif stabil.
5. Akan segera dibentuk struktur Satgas Pangan Kab. Bengkayang dgn melibatkan  Pemda, Kepolisian serta Instansi terkait.
6. Agar para distributor memberikan laporan ttg stok barang / stok sembako scr berkala kpd dinas perindag dlm rgka pengawasan.
7. Antisipasi makanan / minuman kadaluarsa yg beredar diwilayah Kab Bky.
8. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi pangan, sehub dengan penyimpangan /pelanggaran hukum bidang pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017.
9. Terkait ketersediaan BBM agar semua pihak dapat berperan dalam pengawasan pendistribusian BBM diwilayah Kab Bengkayang.

Kegiatan yang Dilaksanakan tersebut merupakan hasil dari koordinasi Menteri Dalam Negeri, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Ketua KPPU, Kapolda dan Kapolres Se Indonesia.

Berakhir hingga pukul 18.15 wib, di lanjutkan dengan buka puasa bersama kegiatan FGD yang dilaksanakan berlangsung lancar dan di sambut positif oleh para pelaku usaha se Kabupaten Bengkayang.

Penulis : Dian Puspita
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password