Lihat Kemacetan, Kapolsek Sinjai Barat Turun Langsung Urai Kemacetan

Tribratanews.polri.go.id – Sinjai Sulsel, Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat pada waktu hari Pasar Arango, Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri pimpin langsung anggotanya melaksanakan pengaturan lalu lintas di Desa Arabika, Kec. Sinjai Barat, Kamis (08/06/17).

Dalam bulan suci Ramadhan ini tepatnya di Pasar Arango Desa Arabika dimana intensitas kendaraan cukup tinggi karena kebanyakan warga berbelanja untuk kebutuhan buka puasa, dan pihak Kepolisian Sektor Sinjai barat menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan.

Tidak hanya itu pihak Kepolisian juga menghimbau warga agar memperhatikan barang bawaan, apalagi yang  memakai perhiasan yang mencolok agar lebih berhati-hati, waspada akan pencurian dan penipuan dibulan suci ramadhan dan menjelang Idul fitri tahun 2017.

Selain itu, kapolsek sinjai barat juga menghimbau kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas dan parkir ditempat yang telah disediakan agar tidak macet mengingat Pasar Arango berada di pinggir jalan poros sinjai – malino, dan jalan ini juga digunakan warga menuju kota makassar.

“Kami menjamin keamanan dibulan ramadhan, kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan patroli rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas,” ujar Akp Kasri.

Sebagaimana tugas pokok Kepolisian yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2012 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dihadapkan dengan kondisi dan karakteristik masyarakat yang modern.

Namun penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri yang hanya berdasarkan dengan pemberitaan TV, Koran maupun gejala tanpa mempertimbangkan kesulitan dan hambatan Polri dalam pelaksanaan tugas, terkadang menimbulkan stigma negatif, yang kemudian diekspresikan oleh sebagian masyarakat lewat sosial media (sosmed) yang berdampak makin buruknya citra Kepolisian.

Untuk menjawab semua keraguan tersebut, dapat dilakukan dengan menampilkan keseriusan dalam kerja, profesionalitas, akuntabel dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kehadiran anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat betul betul dirasakan manfaatnya dalam rangka memberikan pengayoman kepada segenap masyarakat.

Istilah pengayom dalam konteks ini merupakan sebuah istilah yang bermakna perasaan tenang ketika adanya kehadiran Polisi. Jangan sampai justru kehadiran Kepolisian menimbulkan perasaan cemas, atau perasaan takut kepada masyarakat.

Penulis : Rosdiana

Editor : Astuti

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password