Biro Rena Polda Bali Laksanakan Penyusunan Pagu Indikatif TA. 2018

WhatsApp Image 2017-06-09 at 11.56.31Tribratanews.polri.g.id – Polda Bali, Biro Rena Polda Bali sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan umum serta anggaran, melaksanakan penyusunan Pagu Indikatif TA. 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kabag Perencanaan masing – masing Polres jajaran beserta operator RKA-KL dan para Kasubbag Renmin untuk Satker Mapolda akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari pada tanggal 9 s.d. 12 Juni 2017 bertempat di Hotel Grand Santhi Denpasar.(9/6)

Pertemuan yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari pada tanggal 9 s.d. 12 Juni 2017 ini dibuka oleh Karo Rena Polda Bali Kombes Pol Drs. Wayan Supartha dan sekaligus memberikan arahan serta paparan tentang langkah – langkah penyusunan RKA-KL serta Pagu Indikatif. Beliau menjelaskan tentang pentingnya sebuah perencanaan sebelum dimulai penyusunan kegiatan khususnya berkaitan tentang anggaran. “Realisasi anggaran Polda Bali pada tahun 2018 mengalami penurunan sebesar 1 trilyun dibandingkan tahun 2017, hal ini tentunya akan berdampak pada beberapa kegiatan yang telah diusulkan kemungkinan tidak akan mendapatkan dukungan dana” terang Perwira dengan tiga melati di pundak ini.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Karo Rena menghimbau para Kabag Perencanaan dan Kasubbag Renmin untuk menggunakan skala prioritas dalam penyusunan anggaran selama tahun 2018 sehingga nantinya kegiatan operasional tetap berjalanan optimal. Bila nantinya Pagu Indikatif telah disusun dan diterima, selanjutnya kembali akan menyusun rancangan RKA satker dengan mempedomani sasaran prioritas dan arah kebijakan Pemerintah / Polri 2018 serta rancangan Renja Satker 2018, ujar Beliau menutup sambutannya.

Penulis : Made Ardana

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Putu Endy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password