Hiasi Ramadhan, Sat Lantas Polres Inhil Gelar Anjangsana dan Lomba Da’i Cilik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Satuan Lalu Lintas Polres Inhil menggelar kegiatan Anjangsana dan Lomba Da’i cilik bulan Ramadhan 1438 H di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Jl. Pesantren, Pekan arba, Tembilahan, Kab. Inhil, Rabu, 07/06/2017 sekitar Pukul 10.30 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H yang didampingi Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H beserta Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Kamaluddin. Sejumlah Kanit jajaran Sat Lantas maupun personelnya turut menghadiri kegiatan ini.

Sekitar puluhan anak didik Pesantren Daarul Ishlah didampingi beberapa orang ustad maupun pengasuh Pesantren Daarul Ishlah Ust. Yaser Arafat turut menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kasat lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian kepada Pondok Pesantren Daarul Ishlah Sat Lantas memberikan sumbangan berupa sembako kepada Pesantren Daarul Ishlah, yang langsung diserahkan kepada pengasuh pesantren.

Jusli menuturkan, dikaitkan dengan pelaksanaan perlombaan Da’i tersebut diharapkan dapat menempa Kader-kader muda untuk penceramah, sekaligus untuk sarana tempat menyalurkan bakat untuk menjadi penceramah ataupun dakwah. Munculnya Kader-kader tersebut juga akan mempengaruhi masyarakat dalam hal menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Pihak pesantren, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ishlah Al-Ust Yaser Arafat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ibadah dalam rangka bulan suci Ramadhan untuk menghidupkan gema di bulan suci, dan apa yang berikan Polres Inhil menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Secara umum disampaikannya bahwa Pondok Pesantren Daarul Ishlah merupakan Pondok pesantren dengan model membuka wacana yang memberikan pendidikan kepada santri dan santriwati yang sebagian besar anak didik Pondok Pesantren ini merupakan dari kalangan yang tidak mampu, mengumpulkan anak-anak jalanan maupun putus sekolah.

Dia juga menjelaskan bahwa para anak didik ini di ajarkan untuk taat kepada ALLAH. Dengan kata lain lebih menyelamatkan mereka agar taat kepada ALLAH. Selain itu, membangun motivasi untuk diri mereka bahwa mereka bisa dan mampu dari yang lainnya.

“Pesantren ini sudah berjalan lebih kurang 8 s/d 9 tahun, jika dibuat perincian maka pesantren ini membutuhkan biaya hampir Rp. 20 juta perbulan untuk membiayai para anak didik,” ucapnya disela-sela sambutan.

Kepiawaian para peserta lomba dalam menyampaikan ceramah agama membuat para penonton terpukau dan tertawa terbahak-bahak yang semakin memeriahkan suasana lomba.10Usai lomba, Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H menyampaikan sambutan yang mengatakan bahwa anak-anak juga bisa mengingatkan orang dewasa, seperti pelaksanaan lomba ceramah ini.

Dia mengatakan bahwa Ceramah yang disampaikan santri cilik ini merupakan salah satu pencerahan. Karena mereka juga menyampaikan hal-hal yang benar sesuai dengan ajaran agama.

Tak lupa juga diucapkannya terima kasih atas kesediaan pihak pesantren yang telah menerimanya maupun jajaran Sat Lantas Polres Inhil. Dia berencana akan mengundang pemenang Lomba Da’i untuk menyampaikan pencerahan bagi personel Polres Inhil pada saat tarawih di mesjid AL – Ma’arif Polres Inhil.09Usai memberikan sambutannya, secara langsung Kabag Ops Polres Inhil Maison, S.H dan Kasat Lantas AKP Jusli, S.H beserta Pengasuh Pesantren Ust. Yaser Arafat memberikan hadiah kepada pemenang lomba Da’i cilik.

Kegiatan itu diakhiri dengan melakukan foto bersama di halaman Pondok Pesantren Daarul Ishlah.05Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password