Tanamkan Cinta Al Quran,Kapolsek Banjarmasin Timur Ajari Anak Anak Mengaji

Tribratanews.polri.go.id, Polresta Banjarmasin – Canda tawa anak-anak begitu bahagia melihat orang nomor satu di Jajaran Polsek  Banjarmasin Timur Kompol Dese yulianti.SH.Map datang mengunjungi Rukan Kantor BhabinkamtibmS Polsekta Banjarmasin Timur (Bantim) yang dijadikan rumah belajar Iqra, kamis 08/06.

Di tempat ini, anak-anak diajarkan mengaji, menghapal doa-doa pendek serta dituntun bagaimana cara salat oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Fery Santoso dan seorang ustad yang mendampingi.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese yuliantu didampingi Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur Iptu Sukarmi, terlihat sangat gembira melihat semangat anak-anak yang belajar mengaji.

Kompol Dese yulianti mengajari anak anak mengaji
Kompol Dese yulianti mengajari anak anak mengaji

Kapolsek menginginkan Agar membekali Ilmu agama kepada Anak sejak dini karena Agama adalah merupakan tiang kehidupan,ibarat sebuah rumah apabila tiang tiang nya kokoh tentu rumah tersebut akan nyaman di tempati begitu juga Ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan apabila Agama nya kokoh pasti lah kehidupanya penuh dengan kebaikan.

Baca juga:Ini Dia Upaya Polsek Banjarmasin Timur Cegah Kriminalitas Di Bulan Ramadhan

Untuk membangun tiang kehidupan yang kokoh tentu harus di isi ilmu Agama sejak dini,untuk itulah di sela sela kesibukan nya menjadi Seoarang Abdi Negara ,dan Saat Moment Ramadhan ini Kapolsek Banjarmasin Timur kompol Dese yulianti.SH.Map beserta Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur Iptu Sukarmi turun langsung yang menyempatkan Diri mengajari Anak Anak Mengaji di Rukan Bhabinkamtibmas sungai lulut.

IMG-20170608-WA0103

Orang no satu di jajaran kepolisian sektor banjarmasin timur ini tampak bersemangat dan penuh antusias untuk mengajari anak anak tentang ilmu Agama khususnya Baca Tulis Al Quran.

Dan pada moment bulan yang penuh berkah ini Srikandi Polsek Banjarmasin timur ini turun langsung mengajarkan anak anak baca tulis Al quran di rukan ini.

Baca juga:Polsek Banjarmasin Timur Tingkatkan Patroli Ke pemukiman

Anak anak yang mengikuti pun tampak antusis di ajari langsung seorang Kapolsek yang di dampingi Bhabinkamtibmas Sungai Lulut Aipda Fery santoso.

Kapolsek Banjarmasin Timur kompol Dese yulianti.SH.Map mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memanfaatkan Rukan agar masyarakat tidak sungkan untuk berkunjung. “Sewaktu saya baru menjabat saya berkunjung ke Rukan, lalu saya kepikiran untuk4 membuat taman belajar untuk anak4-anak agar bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan adanya tempat pembelajaran mengaji ini agar anak-anak tidak takut dengan polisi. “Di usia dini mereka harus dibekali ilmu-ilmu yang bermanfaat, agar nantinya mereka bisa berguna untuk masyarakat dan menjadi penerus yang handal,” tuturnya.

Apalagi sekarang bertepatan dengan momen Ramadhan yang alangkah baiknya kita isi dengan meperbanyak ibadah Alhamdulilah bisa ikut mengajari dan memberikan sedikit ilmu agama bagi anak anak.

Kapolsek pun berharap kelak dengan dibekali ilmu Agama sejak dini bisa menjadi Pondasi yang kokoh saat dewasa nanti sehingga tercipta ke amanan di masyrakat.tambah kompol dese.

Dirinya pun memerintahkan Bhabinkamtibmas sungai lulut Aipda Fery untuk terus mengajak masyarakat yang ingin anak anak nya belajar mengaji tanpa di pungut biaya.

Setelah mengajari anak anak tentang ilmu Agama kegiatan dilanjutkan dengan Buka puasa bersama di rukan bhabinkamtibmas ini.(*)

Penulis:eddy28

Editor:umi fadilah

Publish:wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password