Polres Tg Priok Perketat Pengamanan Kedatangan KM. Kelud

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pengamanan dan pelayanan kedatangan  KM. Kelud yang datang dari Batam pada hari Kamis (8/6/2017) pukul 20.30 wib. Sejumlah petugas yang melakukan pengamanan serta pelayanan bagi penumpang kapal yang turun dari kapal dengan melakukan pengamanan di dermaga dan di pintu keluar.

index

“Kami melakukan pengamanan dan pelayanan kedatangan  KM. Kelud yang datang pukul 20.30  dari Batam untuk mengantisipasi apabila terdapat tindak pelanggaran hukum  dimana  KM. Kelud  menurunkan penumpang sebanyak 553 jiwa sesuai manifest,” papar Pawas AKP Suparno dengan didampingi Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus di lokasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De DeoPolres menginstruksikan kepada Personel dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan terhadap kedatangan maupun keberangkatan Kapal Pelni maupun kapal swasta, agar dalam melakukan pengamanan harus peka, selektif  dan memperketat pengawasan terhadap penumpang maupun barang bawaan jangan sampai membawa barang-barang terlarang masuk ke wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, dan dalam melakukan pelayanan terhadap penumpang  dilayani dengan  humanis serta  mengedapankan senyum sapa salam kepada seluruh penumpang kapal.

“Pengamanan ini pun melibatkan 17 personil gabungan piket fungsi dan stakeholder yang ada di pelabuhan Tanjung Priok. Maka, pada hari ini kami mengawasi betul barang-barang bawaan calon penumpang yang akan turun dari kapal. Pemeriksaan yang dilakukan yakni memasukkan barang bawaan calon penumpang itu ke dalam mesin infrared atau X-Ray, untuk mendeteksi barang-barang yang terlarang yang dibawa calon penumpang tersebut, dalam pemeriksaan kali ini tidak ada barang-barang ilegal yang dibawa oleh para penumpang dan situasi berjalan dengan aman dan kondusif, dari jumlah 553 penumpang terdapat rombongan sebanyak 214 jiwa yang turun dan menggunakan kendaraan Bus Gajah Mulia Sejahtera dan Bus Madu Kismo untuk berangkat ke Jawa Timur dan penumpang lainnya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan carteran utk pulang kerumah masing2 “papar AKP Suparno.

Penulis  : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password