Pastikan Kondisi Sopir Polresta Surakarta Bekerja Sama Kemenhub Tes Urine Crew Bus

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta. Polda Jateng – Kasi Kwselamatan dari Ditjen Pehubungan darat dan Sat Lantas Polresta Surakarta Kamis 08 Juni 2017 pukul 08.00 s/d 11.00 Wib melaksanakan tes Narkoba dan Alkohol bagi para Crew Bus di Terminal Tironadi Solo
Pelaksanakan pemeriksaan tes Urine dan alkohol bagi para pengemudi bus ini di selenggarakan dari tim gabungan Kementrian Perhubungan bagian Bimbingan Keselamatan yang dipimpin Bpk Herman. A. dan Polresta Surakarta yang menerjunkan tim Dokpol, Sat Lantas, dan Sat Narkoba .

Pemeriksaan ini meliputi Pemeriksaan Fisik ( tekanan darah/denyut nadi/hitung pernafasan, Pemeriksaan kadar gula darah , Pemeriksaan kadar Alkohol dalam tubuh, Pemeriksaan kadar narkoba.

Selain pemeriksaan crew bus juga dilakukan pemeriksaan buku kendaraan dan pemeriksaan fisik bus meliputi : Keadaan Ban, Lampu utama dan lampu reting dan lampu bahaya, Viper dan Kondisi kemudi .

Dalam kegiatan pemeriksaan Tes Urine bagi para pengemudi tersebut tim telah melakukan pemeriksaan kepada pengemudi sebanyak 50 pengemudi bus dari ke 50 ini terdapat 1 pengemudi yang positif ampitamin. Maka dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Sat Narkoba Polresta Surakarta.

Salah satu crew bus yang ditemui mengatakan bahwa ” Saya malah seneng di tes narkoba ini pak, karena saya malah jadi tau kesehatan dan kondisi saya, alhamdullilah saya bersih pak ” tegas Nurhadi salah satu Crew Bus antar kota antar propinsi.

Sampai denga kehiatan berakhir berjalan aman dan tertib tertib serta lancar.

Penulis : Endang Sari
Editor.  : Umi fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password