Polda DIY Gelar Buka Bersama dengan Instansi Forkompimda DIY

“Jogjakarta ini istimewa, kota pelajar, budaya, wisata city of tolerance, miniatur indonesia, bagaimana sebutan tersebut menjadi paradoks ketika ada kejadian. Seperti perkelahian pelajar. Tetapi Insya Allah, Jogja Alhamdulillah dalam keadaan aman dan tertib.”

Demikian Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., mengawali sambutannya pada Buka Bersama dengan Instansi dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Halaman Mapolda DIY, Kamis (08/062017).

“Momentum Ramadhan sebagai wahana mengembalikan jati diri insan polri yang bertaqwa, membangun akhlaq mulia dan peduli sesama” menjadi tema acara kali ini.

Hadir pada acara ini, Ketua DPRD DIY, Yoeke Agung Laksana, Danlanal Yogya, Letkol Arya Delano, Para Alim Ulama DIY, Anggota Polda DIY, dan Santri Santriwan Ponpes Darul Ilmi Sleman, Pondok Tafidul Quran Kulon Progo, dan Santri Bumi Damai Kotagede Yogyakarta. Acara ini menjadi spesial dengan hadirnya Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.

“Acara kita sore ini, intinya bagaimana kita mencari kedekatan antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat. Khususnya komponen umat muslim, dan alim ulama,” kata Kapolda.

Menurut As SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Arif Sulistyanto, M.Si., dalam rangka program Safari Ramadhan, yang diprogramkan oleh Kapolri, kegiatan ini lebih bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan daerah.

“Mengapa saya memilih DIY, karena saya mendapatkan Kapolda yang baik. Alhamdulillah saya bangga, mudah-mudahan suatu saat menjadi As SDM Pak Dofiri menggantikan saya,” ujarnya disambut tepuk tangan yang meriah.

Irjen Arif mengatakan, tidak terasa hari ini sudah hari ke 13 puasa ramadhan. Selama 13 hari ditempa dalam sebuah pendidikan yang luar biasa. Bahwa dengan puasa ramadhan ini kita dapat intropeksi diri.
“Proses pembenahan terhadap iman kita. Apakah amalan-amalan kita sudah dilakukan dengan benar dan baik sesuai dengan Al Quran dan apa yang di ajarkan Rasulullah SAW. Kita diajarkan bahwa agama adalah keyakinan kita pribadi kepada Allah SWT,” terang As SDM.

Irjen Arif berharap momentum ini agar dapat terus ditingkatkan kerjasama dan silaturahmi untuk menjaga keamanan di DIY, yang selama ini DIY sudah terkenal akan keamanannya.

“Keamanan dan ketertiban adalah kebutuhan kita semua. Polri tidak dapat menjalankan tugas tersebut tanpa bantuan dari masyarakat,” tegas Irjen Arif mengakhiri sambutan.

Tausiyah menjelang Buka Puasa diisi oleh Drs. KH. Bardan Usman M.Pd.I. serta pemberian santunan berupa sembako kepada santriwan santriwati Ponpes Darul Ilmi Sleman, Pondok Tafidul Quran Kulon Progo, dan Santri Bumi Damai Kotagede Yogyakarta.

 

Penulis : Dhenyy
Editor : M.Fajar
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password