Polres Grobogan Siapkan Rambu Amankan Arus Mudik

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan, Jawa Tengah, menyiapkan ribuan rambu pengamanan menjelang arus mudik lebaran 2017. Rambu akan dipasang di sepanjang jalur arah Pati Blora, Semarang dan Solo.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH mengatakan, pihaknya menyiapkan Barikade 24, trafikun 75 barier, 29 tolo besi, 312 tolo bambu, 30 rambu larangan besi, tolo besi 75 tengah disiapkan.

Untuk membantu kelancaran arus, personil dari kepolisian dan instansi juga bersiaga.

Kapolres Grobogan dan Kasat Lantas saat melakukan pengecekkan rambu
Kapolres Grobogan dan Kasat Lantas saat melakukan pengecekkan rambu

“Mereka akan ditempatkan di beberapa Pospam dan Subpospam yang berada di titik rawan kemacetan guna memberi rasa aman dan nyaman para pemudik saat arus mudik maupun arus balik,” ujar AKP Panji, Kamis (8/6/2017).

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan, penambahan sarana dan prasarana lalu-lintas ini untuk memperlancar arus lalu lintas. Selain itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hal itu agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara melintasi jalur di wilayah hukum Polres Grobogan.

“Kami akan terus memasang rambu rambu lalu lintas. Khususnya di daerah rawan macet dan rawan kecelakaan mulai dari jalur utama hingga jalur alternatif. Hal ini untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2017. Disamping pengaturan lalu lintas selama ramadan karena aktivitas masyarakat meningkat,” ujarnya usai melakukan pengecekkan sarana dan prasana di kantor Laka Lantas Polres Grobogan.

Penulis : Teddy

Editor : Wagiman

Publish : Nur

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password