Polsek Kayan Hulu Monitoring Harga Sembako di Wilayah Kecamatan Kayan Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Sudah menjadi hal yang lumrah ketika memasuki bulan ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri barang-barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

Untuk melihat ada tidaknya lonjakan harga yang terlalu tinggi, anggota Polsek Kayan Hulu melakukan monitoring terhadap pasar Cina Kayan Hulu untuk melihat harga barang-barang kebutuhan pokok. Kamis (08/06/2017)

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolsek Kayan Hulu Iptu M Rasyid untuk mengecek harga sekaligus ketersedian asupan barang kebutuhan pokok di Kecamatan Kayan Hulu khususnya Desa Tebidah dan Desa Entogong.

Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan oleh oknum pedagang nakal dan menjaga stabilitas harga di pasaran.

Dalam hal ini anggota polsek Kayan Hulu melakukan pengecekan satu persatu gudang maupun toko kelontong yang menjual sembako.

Petugas tidak menemukan adanya penimbunan barang-barang kebutuhan pokok dan ketersedian sembako dipasaran dirasa masih cukup.

Kapolsek Kayan Hulu mengharapkan kedepannya agar stabilitas barang dan harga dapat stabil seperti saat ini dimana daya beli masyarakat sangat tinggi serta di perlukan nya kerja sama antar instansi untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang kedepannya.

Penulis : Dedi / Eko Rostandi
Editor : Umi Fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password