Bhabinkamtibmas Nerikan Dukungan Terbentuknya BUMDes oleh Pemerintah Desa Mail Kampung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Bertempat di gedung SD Negeri Mail Jampung Kecamatan sintang diadakan rapat persiapan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kamis (08/06/2017)

Keluhan warga masyarakat terkait lambannya perkembangan pembangunan di Desa Mail Jampung, menginspirasi Kepala Desa dan perangkat desa lainnya untuk membentuk suatu badan usaha milik desa yang diharapkan dapat membantu dan menunjang perkembangan pembangunan maupun kemajuan ekonomi warganya.

Atas kesepakatan perangkat pemerintahan desa sehingga diadakanlah rapat persiapan pembentukan BUMDes tersebut dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Herianto, S. AP, Babinsa Koramil Sertu Adol serta diikuti oleh masyarakat Desa Mail Jampung.

Rapat yang dipimpin oleh Kades Mail Jampung sdr. Bernadus tersebut baru membahas tentang pembentukan Nomenklatur kepengurusan BUMDes, sedangkan untuk jenis usaha BUMDes akan ditentukan dikemudian hari.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kondisi pembangunan dan juga ekonomi warga di Desa Mail Jampung ini masih jauh tertinggal dari desa-desa lain di wilayah Kecamatan Sintang, untuk itu dengan adanya rapat ini diharapkan segera terbentuk Bumdes guna meningkatkan pembangunan dan juga ekonomi warga desa”, ujar Kepala Desa dalam sambutannya.

” Kami dari pihak Kepolisian sangat mendukung rencana pemerintah desa mail jampung untuk membentuk BUMDes demi kemajuan desa, namun kami juga mengingatkan agar dalam hal pembentukan BUMDes harus taat dan sesuai azas legalitasnya. Hal ini harus dipahami agar diwaktu mendatang tidak menimbulkan permasalahan, baik masalah sesama warga maupun bermasalah dengan hukum”, pungkas Bripka Herianto.

Sebagai sedikit gambaran bahwa desa mail jampung adalah desa baru yang terbentuk dari hasil pemekaran Desa Mungguk Bantok, sehingga pembangunan insfrastrukturnya juga belum maju seperti desa lainnya. Insfrastruktur yang dimaksud antara lain akses jalan di desa tersebut masih tanah kemudian suplai aliran listrik dari PLN juga belum menjangkau Desa Mail Jampung.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password