Warga Sempat Kaget, Dikira Razia ternyata Kapolres Karanganyar Bagi-bagi Paket Takjil

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar- Warga yang melintas di jalan Lawu Karanganyar dibuat terkejut karena mereka mengira ada razia besar- besaran yang digelar Polres Karanganyar. Namun setelah mendekat ada yang berbeda dengan razia ini,   jika biasanya polisi  menilang  para pengguna jalan yang tidak tertib, namun sore ini nampak lain. Sejumlah personel Polres Karanganyar  yang dikomandoi langsung Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak SIK Msi membagikan ratusan paket takjil berupa Kolak dan Nasi Kotak kepada warga pengguna jalan yang melintas di jalan Lawu Karanganyar,  Kamis(08/06/2017)

Pembagian takjil sebanyak 1000 paket yang dilaksanakan di depan Mapolres Karanganyar sempat membuat para pengendara kaget dan sebagian merasa takut karena dikira ada razia. Namun sejumlah pengguna jalan yang diminta berhenti bukannya diperiksa surat-surat kelengkapan kendaraan, melainkan diberikan bungkusan takjil makanan untuk berbuka puasa.

Satu persatu pengendara yang melintas diberikan paket takjil yang telah dipersiapkan. Saat membagikan takjil, petugas juga tak lupa untuk mengingatkan pengendara agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berlalu lintas serta senantiasa mematuhi dan mentaati aturan berkendara.

Di Lokasi kegiatan nampak beberapa istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari yang dikomandoi oleh Ketua Bhayangkari  Cabang Karanganyar Ny Fatimah Ade Safri. Puluhan Bhayangkari bahu membahu menyerahkan paket-paket Takjil kepada pengguna jalan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini  yang dikemas dalam acara “ 1000 takjil membawa pesan-pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas”  ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Polres Karanganyar dan Bhayangkari Cabang Karanganyar  kepada masyarakat pengendara, khususnya saudara-saudara kita umat Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Inilah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat pengendara,” kata Kapolres  di sela-sela pembangian takjil.

Salah seorang pengendara, Ririn  mengaku senang mendapatkan takjil tersebut. Menurut dia, aksi sosial tersebut sangat tepat dan membantu khususnya bagi pengendara yang sedang menempuh perjalanan baik itu, perjalanan jauh maupun dekat.

“Sangat baik sekali aksi pembagian takjil ini, terima kasih kepada bapak Kapolres Karanganyar dan jajarannya,” ucap Ririn bersyukur.

Penulis: Iswanez

Editor: Astuti

Publish: Iswanez

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password