Personel Polres HSU yang Berpuasa Donorkan Darahnya

Tribratanews.polri.go.id Polres HSU – Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke – 71, Polres HSU gelar bakti sosial berupa donor darah, donor darah yang di laksanakan di Aula Jana Nuraga Polres HSU, pada Kamis (8/6) pukul 15.30 wita oleh personel Polres HSU beserta Bhayangkari pengurus Cabang HSU.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata atau wujud kepedulian antara sesama, dalam layanan prima Polres HSU kepada masyarakat, bekerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RS. Pembelah Batung Amuntai dan Klinik Pratama Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K.,M.H, yang diwakili oleh Waka Polres HSU Kompol Handoyo Yudhi Santosa,S,I.K, M.I.K mengatakan selain para pejabat utama Polres HSU, para pesonel baik dari Polres maupun Polsek Jajaran, serta Bhayangkari juga  sangat antusias mengikuti dan mendonorkan darahnya.

“Acara ini salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, dan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, maka Polres HSU mengadakan kegiatan Donor darah”, Ungkap Wakapolres HSU.

IMG-20170608-WA0021

“Selain menambah amal ibadah di bulan suci Ramadhan, manfaat Donor darah bagi pendonor sendiri sangat bagus sebab per 3 bulan dalam batas normal bisa diambil atau didonorkan, akan terbentuk darah baru tidak menghancur ulang darah yang ada,” ujar Dr. Taufikurahman selaku dokter di Klinik Pratama Polres HSU.

“Selain itu juga dapat menjaga kesehatan jantung, donor darah akan menstabilkan kadar zat besi dalam darah sehingga menurunkan resiko penyakit jantung,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor.  : Astuti

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password