Kasatgas Pangan Polri Sidak Pasar Wonokromo dan Carrefour Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kadiv Humas Polda Jatim Irjen Setyo Wasisto didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dan Dirreskrimsus Kombes Widodo melakukan sidak pangan ke Pasar Wonokromo, Jalan Wonokromo,  dan Carrefour Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/6/2017).

Sidak Kadiv Humas Polri yang juga sebagai Kasatgas Pangan Polri bersama Bulog Jatim, Disperindag Jatim, KPPU Jatim, Dinas Pertanian Jatim, dan Dinas PPI Jatim.

“Kami ingin memastikan harga-harga pangan terkendali, khususnya bahan-bahan pokok agar masyarakat mendapatkannya dengan mudah dan stok yang cukup,” ujar Setyo, usai berkunjung ke kantor Bid Humas Polda Jatim.

Sudah disampaikan sejak awal, bahwa satuan tugas (Satgas) bertugas memantau dan memastikan harga agar terkendali mulai dari produsen, distributor, hingga ke konsumen. “Tidak ada alasan harga naik karena kehabisan stok bahan pokok dari produsen,” lanjutnya.

Kasatgas Pangan menegaskan, jika berjualan mengambil keuntungan yang sewajarnya. “Yang terpenting rantai distribusi tidak terlalu panjang karena dapat menambah nilai pada harga jual,” lanjutnya.

Bulog Jatim dan institusi-institusi pengawas yang lain telah memersiapkan dengan baik untuk penyediaan bahan pokok hingga menjelang lebaran nanti.  

Kepolisian berharap dengan hasil kerja keras semua pengawasan distribusi pangan di Jawa Timur dapat membuat harga pangan terjangkau dan menyejahterakan masyarakat, khususnya umat muslim yang akan menyambut datangnya lebaran.

“Kami akan memantau terus dinamika harga bahan pangan dari informasi pengawasan di daerah-daerah,” tegasnya.

Penulis : Ella

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sholeh Hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password