Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H Polres Lampung Barat Melakukan Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Polres Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka untuk kesiapan Operasi Ramadniya Krakatau 2017, rapat yang di gelar di Aula Pratisarawirya pada Kamis 08/06/2017 pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Infa Iskandarsya,SH.M.Han, Kadis PU, Kepala BPPD, Kadis Hup, Kasat Pol PP, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M. menyampaikan sambutannya mengatakan, Rapat ini bertujuan untuk memantapkan operasi yang akan digelar yakni operasi Ramadniya. Adapun sasaran dari operasi ini adalah orang, barang, kendaraan dan tempat.

WhatsApp Image 2017-06-08 at 14.16.34Dengan adanya idul fitri berarti adanya mobilisasi kendaraan, baik itu arus mudik maupun arus balik. Wilayah kita merupakan perbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera selatan, hal ini menyebabkan tingkat kerawananan semakin meningkat. Kerawanan yang terjadi yakni disebabkan oleh faktor alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir,”Ujarnya.

Selain itu, saat hari raya idul ftri, keamanan akan kita tingkatkan karena bertepatan dengan cuti bersama dan hari libur anak sekolah maka tempat wisata akan penuh dengan pengunjung sehingga ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga operasi ini dapat berlancar dengan lancar seperti tahun sebelumnya, “Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password