Satgas Pangan Polres Balangan Razia Pasar Paringin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Mendekati hari lebaran Idul Fitri, sudah menjadi tradisi bahwa seluruh sembako mengalami kenaikan, perihal tersebut sudah menjadi atensi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo untuk Polri dapat menjaga kestabilan harga mejelang maupun pasca Idul Fitri.

Ini merupakan tantangan tersendiri bagi Polri, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K, Kamis (8/6) pukul 10.00 Wita memperintahkan kepada satuan Reskrim dan Binmas untuk melakukan razia Pasar.

Tergabung dalam Satgas Pangan Polres Balangan yang berfungsi mengendalikan harga sembako, satuan Binmas yang dipimpin Ipda Kuswanto juga ikut membantu pengecekan dan memberikan imbauan kepada para pedagang beras di pasar paringin, Pasar adaro serta toko beras yang berjualan disepanjang jalan A. Yani.

WhatsApp Image 2017-06-08 at 13.12.44

Pada kegiatan ini, Satgas Pangan yang dipimpin oleh Ipda Kris Mandra menitik beratkan pengecekan bahan pangan seperti beras yang akhir – akhir ini terjadi kecurangan dari produsen dengan adanya praktek beras oplosan di Malang Jawa Timur, guna antisipasi kejadian serupa terjadi di kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K membenarkan kegiatan tersebut, “Menyikapi perkembangan kejadian baik lokal maupun nasional, Satgas Pangan terus bergerak menekan pertumbuhan harga agar tetap stabil, Sementara baru wilayah Kecamatan Paringin saja yang di razia, kedepan akan menyusul di kecamatan – kecamatan yang lain,” ungkap Kapolres.

Penulis : Lois Adi

Editor  : Astuti

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password