Arahan Wadir Polair AKBP Donny Charles Go, S.Ik Tentang Trust Building

IMG-20170608-WA0014

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Arahan Wadir Polair AKBP Donny Charles Go, S.Ik pada Kesempatan apel pagi jam pimpinan hari rabu, 7 Juni 2017 2017 kepada personel Ditpolair polda Kalbar, kita khususnya Polri dalam hal pelayanan publik sudah sampai pada tingkat kepercayaan masyarakat (trust building) akhirnya semakin hari tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin menurun.

Rasa percaya merupakan dasar utama dari hubungan Polri dengan masyarakat bagaikan rumah, rasa percaya adalah pondasinya kalau diibaratkan bila pondasi goyah maka dapat dipastikan rumah tersebut akan rubuh dikarenakan adanya beberapa pokok persoalan:

a. Pelanggaran/ tindak pidana yang dilakukan oleh personel Polri ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan yang sudah dilaksanakan.
b. Adanya pemberitaan melalui medsos yang justru bikin keadaan bertambah buruk, misalkan kejadian dalam institusi itu sendiri, sehingga membuat reputasi Polri pun makin menurun sehingga media yang seharusnya netral dalam pemberitaan dan mencerdaskan masyarakat namun berbanding terbalik contoh masih adanya laporan perilaku anggota Polri yang arogan, adanya kejadian kekerasan dalam rumah tangga serta adanya penganiayaan sampai pembunuhan yang dilakukan oleh anggota Polri.

Untuk menyikapi kejadian-kejadian dimaksud Wakil Direktur Polair AKBP Donny Charles Go, S.Ik dalam arahannya mengaharapkan supaya kejadian-kejadian tersebut jangan sampai terjadi lagi khususnya terhadap personel Ditpolair, masing –masing anggota seharsnya mengerti dan mengetahui tugas pokok dan fungsi dari masing-masing siapa dan berbuat apa dalam tugas.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password