Bhabinkamtibmas Selakau Awasi Pendistribusian Rastra Kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Bhabinkamtibmas Desa Bentunai Polsek Selakau Bripka Hermanto turut hadir menanti kedatangan Rastra ( Beras Sejahtera ) tahun 2017 program pemerintah untuk masyarakat penerima manfaat di Balai Desa Bentunai Kecamatan  Selakau.

Beras Rastra menurut Pj. Kades Bentunai Bapak Ramli ditujukan untuk 2 periode atau 2 bulan, Januari 2017 = 520 Karung dan Februari 2017 = 520 karung dengan jumlah total sebanyak 1.040 Karung ( netto 15 Kg / Karung ) kebetulan kesemua beras ini diangkut menggunakan 1 Truck jadi tidak terpisah datangnya ucap Ramli.

Rencananya beras tersebut akan Didistribusikan dari Kantor Balai Desa Bentunai pada hari Kamis 8 Juni 2017 kepada 520 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) program subsidi untuk rumah tangga berpendapatan rendah melalui perwakilan Ketua RT masing-masing selanjutnya Disalurkan kepada masyarakat sambung Ramli.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Bentunai Bripka Hermanto menuturkan bahwa Polsek Selakau sudah memiliki data kongkrit mengenai penyaluran rastra ini.

Menurut pria kelahiran jawai 36 tahun silam ini tidak hanya Desa Bentunai saja yang di kawal dan di awasi pendistribusiannya tapi Diseluruh Desa baik Kec. Selakau maun Kec. Selakau Timur petugas Bhabinkamtibmas masing-masing harus berkewajiban melaporkan hasil pengawasannya terhadap pimpinan.

Hermanto berharap nantinya panitia pendistribusian ( Rastra ) dapat mengecek dengan teliti jumlah total karung beras yang datang dari kantor Bulog Singkawang agar sesuai dengan jumlah yang Diantar dan Diterima.

Lebih baik kantor Balai Desa Bentunai mulai malam ini Dijaga sebelum di distribusikan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya kecurangan seperti kurangnya berat netto karung maupun hilang. Setiap ketua RT dapat bekerja dengan baik jangan pernah berpikir untuk curang karena ini adalah amanah yang harus Disalurkan.

“Penyaluran rastra ini akan mulai Disalurkan pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017, besok akan kami kroscek kembali dan tetap Dikawal pendistribusiannya untuk menekan kecurangan sekecil apapun,”tutur Hermanto kembali.

Penulis. :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password