Operasi Cempaka Krakatau 2017 di Way Kanan Lampung : Patroli Polisi Berhasil Menangkap Pemuda Membawa Sajam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Way Kanan, patroli yang dilakukan polsek rebang tangkas guna menciptakan wilayah kabupaten way kanan lampung supaya kondusif dan aman pada hari rabu, tanggal 07 juli 2017 berhasil menangkap pemuda yang membawa senjata tajam (sajam) sekitar sekira jam 20.00 di jalan kampung lebak peninganan rebang tangkas.

Kepolisian resor way kanan dan jajaan saat ini memang sedang  melaksanakan operasi Cempaka Krakatau-2017 dengan sasaran premanisme dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya, “ tegas kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik melalui kapolsek rebang tangkas Iptu Jauhari.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, petugas sejak malam hingga pagi melakukan patroli rutin disetiap wilayah hukum polres way kanan untuk mengantisipasi aksi kejahatan. Berawal pada saat melintas di jalan kampung lebak peninganan rebang tangkas, anggota polsek tangkas sedang melaksanakan patroli malam hari mencurigai kendaraan yang melintas sehingga memberhentikan terhadap seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan jenis Honda absolute Revo warna putih hitam tanpa nomor polisi.

“Setelah diinterogasi, tidak dapat menunjukan surat kendaraan saat melakukan penggeledahan badan ditemukan senjata tajam panjang sekira 25 cm  terselip dipinggang  sebelah kiri. Selanjutnya pelaku berinisial KIR (19) warga kampung  tanjung harapan kecamatan kasui kabupaten way kanan dibawa ke polsek rebang tangkas untuk pemeriksaan lebih lanjut,”  kata Iptu Jauhari

Meskipun alasannya untuk keselamatan diri, namun tetap tidak dibenarkan membawa sajam. Seorang dengan membawa sajam, diduga kuat untuk melakukan aksi kejahatan apalagi daerah rawan dan sepi. Untuk itu tersangka akan dijerat dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Umi Fadilah

Publish : oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password