“Pelangi Ramadhan’’ Sampaikan Kamtibmas di Bulan Ramadhan Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Agar lebih meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Kel. Paal Satu Brigadir Dedi S.Ikom lakukan sambang di Pos Kamling Kel.Paal Satu Kec.Tanjungpandan,yang mana wilayah tersebut merupakan wilayah binaannya, Kamis (08/06/2017)

Sesuai dengan arahan oleh Kapolres Belitung melalui Kapolsek Tanjungpandan yang selalu menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmasnya untuk lebih intens dalam melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan(binluh) terhadap warga binaanya guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Apalagi pada Bulan Suci Ramadhan, kejahatan adalah angka tertinggi seperti curat,curas,curanmor dan perampokan. Tiada hentinya di beritahukan kepada warga untuk selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar ,yang mungkin tanpa diduga akan mengundang kejahatan dari pelaku.

Pada kesempatan kali ini juga masyarakat di perkenalkan untuk selalu solid satu sama lain antara agama maupun budaya sekaligus bahu membahu menciptakan keamanan yang kondusif serta mengantisipasi adanya paham radikalisme pada Bulan Suci Ramadhan ini,ujar Brigadir Dedi S.Ikom.

Sambang  kepada warga pos kamling yang dilakukan dini hari menjelang sahur , antusias warga dan semangat warga ini adalah sebagai contoh untuk masyarakat yang lainnya agar tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan bersama-sama menjaga keamanan.

Maksud dari kegiatan rutin sambang ini adalah untuk mengajak agar masyarakat bisa berperan aktif bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah wilayah nya

Adapun Bhabinkamtibmas memberikan nomor handphone yang bisa dihubungi apabila terjadi sesuatu hal di wilayah atau daerahnya sehingga Bhabinkamtibmas bisa dengan cepat mengambil tindakan demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif.***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password