Sempat Buron Pelaku Aniaya Balita Menyerahkan Diri Di Polsek Abepura Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Sempat lari selama 1 hari AK pelaku aniaya balita EK yang masih berumur 10 bulan yang merupakan anak kandungnya sendiri, menyerahkan diri di Polsekta Abepura, Kamis (08/06/17).

Kejadian meninggalnya EK yang terjadi kemarin di Kampung Maribu Tua Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura, saat adu mulut dengan istrinya KS, tiba-tiba pelaku AK membanting anaknya kemudian kabur.

Tim Cycloop Polres Jayapura yang di pimpin Bripka Kusyoto A. Putro bersama 8 anggotanya melakukan pencarian terhadap pelaku, dengan mendatangi rumah keluarga pelaku di abe hingga arso 6 namun tidak menemukan pelaku. Tim Cycloop juga menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa kasus ini adalah kasus berat karena menghilangkan nyawa .

“Jadi kami harap palaku dapat menyerahkan diri atau pihak keluarga melapor kepada pihak kepolisian terdekat tentang keberadaan pelaku, guna dapat dilakukan penangkapan, apabila tidak menyerahkan diri maka kami tidak bertanggung jawab atas keselamatan pelaku dan dari kami tim Cycloop yang menangkap,” kata Ka Tim Cycloop Bripka Kusyoto A. Putro.

WhatsApp Image 2017-06-08 at 13.08.06

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK mengatakan , Sesuai tim lapangan kami kemarin, tim cycloop sudah mengkomunikasikan dengan keluarga pelaku yang ada di Abepura hingga Arso 6 Kab. Keerom, hendaknya menyerahkan diri, sehingga setelah tadi malam sekitar pukul 23.00 Wit tim cycloop kembali ke Mapolres Jayapura kemudian pagi hari tadi kita mendapatkan informasi dari Polsekta Abepura bahwa tersangka sudah menyerahkan diri.

“Artinya dari pihak keluarganya yang ada di Abepura melaporkan bahwa pelaku ada di rumah, sehingga Polsekta Abepura melakukan penjemputan dan mengamankan pelaku, kemudian dari tim cycloop tadi pagi langsung menjemput pelaku, untuk kasusnya akan ditangani Polsek Sentani Barat sedangkan pelaku ditahan di Rutan Mapolres Jayapura guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” Ujar Kapolres Jayapura Akbp Gustav R. Urbinas, SH, SIK

Penulis : Andi/Guntur
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password