Ops Cempaka Krakatau 2017 : Polresta Bandar Lampung Berhasil Menyita Puluhan Ribu Petasan

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Satgas operasi cempaka krakatau 2017 Polresta Bandar Lampung berhasil menyita 21.635 petasan yang terdiri dari petasan cabai sebanyak 21.400 buah, petasan tikus 200 buah dan petasan happy flower 35 buah.

Saat ekspose di Joglo Mapolresta, pada Kamis (8/6), Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si menjelaskan, ini merupakan kegiatan operasi cempaka sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat, karena dampak mercon sangat berbahaya. Kami tidak menginginkan ada masyarakat yang menjadi korban dari mercon ini.

“kami dari Polresta Bandar Lampung akan terus melakukan kegiatan untuk menindak tegas terhadap peredaran mercon yang sangat membahayakan masyarakat.” Tegasnya saat didampingi oleh Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung, Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik dan Kasat Sabhara Kompol Ansori serta Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah.

WhatsApp Image 2017-06-08 at 11.57.54Ribuan petasan tersebut diperoleh dari kegiatan razia yang dilaksanakan di seputaran jl. Raden Intan dan pasar Perumnas Way halim serta wilayah lain di Bandar Lampung, mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 8 Juni 2017.

Melalui ekspose tersebut, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mercon karena sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain. Sudah banyak contoh baik di Bandar Lampung maupun di daerah lain. Kita tidak ingin ada korban lagi berjatuhan gara-gara bahan peledak yang sangat merugikan orang banyak terutama dari mercon. Kami mengharapkan, yang boleh beredar hanya kembang api yang tidak membahayakan. (*)

Penulis   : Wahyudi
Editor     : Hengki
Publish   : Yudi Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password