“Pelangi Ramadhan” Polsek Sijuk lakukan Giat Cipkon (Cipta kondisi).

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari Kamis (08/06/2017) sekira pukul 21.00 wib Polsek Sijuk yang di pimpin langsung oleh kapolsek Sijuk Iptu Ponijan bersama dengan anggota polsek lainnya melaksanakan giat Cipkon (cipta kondisi) di simpang empat Renati Desa Air Seruk Kec. Sijuk Kab. Belitung.

Yang mana lokasi tempat tersebut berjarak sekitar 200 (dua ratus ) meter dari Kantor Polsek Sijuk.

Demi mewujudkan situasi ramadhan yang kondusif, Polsek sijuk rutin melakukan giat cipta kondisi dengan sasaran sajam dan miras maupun narkoba atau bahan illegal logging. Seperti halnya polsek sijuk setiap malam kamis dan malam minggu yang mana pada malam itu kendaraan anak-anak muda, maupun kendaraan lainnya lewat. Meskipun polsek sijuk bukan berada dilokasi jalur utama namun tidak menutup kemungkinan akan ditemukan pengendara yang membawa miras, sajam, handak, narkoba atau bahkan illegal logging.

kegiatan cipta kondisi seperti ini dilakukan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selain itu masih banyak ditemukan pelanggaran pengendara sepeda motor di wilayah Kec. SIjuk khususnya dan dengan adanya giat cipta kondisi seperti ini bisa memberi efek jera kepada mereka dan menjadi kan mereka lebih taat dalam berkendara.

Sementara itu, dari hasil cipta kondisi untuk sasaran  miras, sajam, handak, narkoba maupun illegal logging nihil. Hanya melakukan teguran bagi pengendara yang tidak mentaati peraturan lalu lintas. ***

Penulis : Fadli
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password