Maksimalkan Pengamanan Lebaran, Polda NTB Adakan Rapat Lintas Sektoral

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda NTB menyiapkan rencana pengamanan dengan sandi operasi Ramadniya Gatarin 2017. Pagi tadi, Rabu (7/6)Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono membuka acara rapat lintas sektoral di Gedung Rapat Utama Mapolda NTB.

Saat membuka rapat lintas sektoral yang diikuti oleh beberapa instansi terkait, Imam menjelaskan bahwa rapat ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang rencana operasi Ramadniya Gatarin 2017.

“Rapat ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi menjelang, saat dan sesudah Idul Fitri 1438 H,” ungkap Kombes Pol Imam Margono.

Wakapolda menyampaikan, rapat koordinasi lintas sektoral ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan Lebaran.

“Untuk menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggungjawab bersama, sehingga diperlukan kebersamaan dalam pola tindak dilapangan,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang diterima, Polda NTB dan jajaran beserta instansi terkait telah merencanakan akan membuat sebanyak 23 pos pengamanan.

“Pos pelayanan sebanyak 13 pos, pos terpadu sebanyak 5 pos, dan check point sebanyak 2 pos” pungkas Wakapolda NTB.

Dengan disamakannya persepsi antara Polri bersama instansi terkait dalam pengamanan lebaran tahun ini, segala kegiatan masyarakat saat merayakan hari raya dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : Andrie
Asst.Editor : Andrie
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password