Wakapolda Sulteng Buka Musrenbang Polda Sulteng

Palu, tribratanews.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Sulteng Tahun 2017, rabu (07/06/2017) pagi diaula Torabelo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Sulteng, Karo Rena Polda Sulteng beserta pejabat utama Polda Sulteng lainnya, para Kapolres jajaran Polda Sulteng, para pengemban fungsi perencanaan masing-masing Polres, para Kabag jajaran Biro Rena Polda Sulteng, dan para Kasubbagrenmin Polda Sulteng.

Musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari itu, mengambil tema Akselerasi Reformasi Birokrasi Menuju Polri Yang Promoter.

Wakapolda Sulteng mengatakan Musrenbang merupakan mekanisme perencanaan, untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan (Bottom up planning) dengan apa yang diprogram pemerintah (top down planning). Sehingga kebutuhan tersebut selaras dengan arah kebijakan organisasi, selain itu, kegiatan ini akan menentukan arah kebijakan Polda Sulteng di tahun 2018.

“Kebijakan yang digulirkan akan memberikan implikasi pada tiga aspek, yakni implikasi terkait masalah legislasi yang berisikan instrumen hukum untuk mendukung arah kebijakan, implikasi terhadap organisasi yang menyasar kepada satuan kerja mana saja yang harus melaksanakan, dan implikasi terkait masalah anggaran yang muncul dalam mencapai kebijakan,” ujar Wakapolda Sulteng.

Penulis : Tim

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Abdi.s

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password