Yantenglie Resmi Dicopot, Kapolda Kalteng: Selamat Atas Pejabat Bupati Katingan yang Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Ahmad Yantenglie resmi tidak lagi menjabat sebagai Bupati Katingan sejak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.62-3191 tertanggal 26 Mei 2017 di Istana Isen Mulang (rumah jabatan gubernur), Rabu (07/06/2017) siang tadi.

Malam ini, Rabu (07/06/2017) pukul 20.30 WIB, giliran Wakil Bupati Sakariyas yang menerima SK penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas (plt) Bupati Katingan untuk sisa masa jabatan hingga 2018.

“Tidak ada pelantikan untuk prosesi penunjukan Plt Bupati Katingan. Tetapi hanya berupa penyerahan SK yang ditandatangani Mendagri,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko yang juga hadir dalam penyerahan SK tersebut mengucapkan selamat atas jabatan Plt. Bupati yang kini dipegang oleh Sakariyas. “Semoga tugas yang dipercayakan saat ini dapat dijalankan sesuai dengan keinginan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Katingan,” ucap Kapolda.

Guna mengamankan seluruh rangkaian acara tersebut, terlihat sejumlah personel disiagakan. Menurut pantauan, pasukan tersebut terdiri dari anggota Satbrimob, pasukan CRT (Crisis Response Team)  Polda Kalteng yang dibantu juga oleh personel Polres Palangka Raya.

Penulis : Doni Kurniawan / sam

Editor : Umi Fadilah

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password