Kapolres Bangka Tengah : Empat Murid Tuna Rungu SLB Negeri Koba Lulus Ujian SIM C Tanpa Biaya

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung

Polres Bangka Tengah – Sesuai Janji Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, SIK, MA saat ini ke SLB Negeri koba beberapa waktu yang lalu, pada hari Selasa (06/06/17) akan membantu dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada murid SLB Negeri Koba yang sudah cukup umur.

Semua biaya dalam pembuatan SIM sesuai akan di biayai oleh Kapolres, * namun selesaikan dalam Ujian Teori dan Praktek *.

Sebelum memulai Ujian Teori, Semua peserta dari SLB Negeri Koba ini pun mengikuti arahan dari anggota Sat Lantas yang didampingi oleh guru dari SLB Negeri Koba Ibu Erlisa yang * diterjemahkan ke bahasa isyarat agar dapat dipahami dan dimengeri oleh murid – murid SLB semua murid SLB yang Hadir adalah tunarungu *.

Arahan yang diberikan yaitu mulai dari tersentuh 12 Gerakan Lalu lintas yang dipraktekan oleh Anggota Sat Lantas untuk membaca buku tentang berkendara yang baik dan benar dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Adi Wirana, SH juga mendampingi langsung pembuatan SIM ini.

Menurutnya, pembuatan SIM ini bukan memberikan bantuan dengan memberikannya cuma SIM kepada murid SLB, akanlah Polres Bangka Tengah dalam hal ini Sat Lantas hanya mendampingi dan memberikan arahan – arahan tentang berkendara yang baik dan benar.

Semua Prosedur dalam pembuatan SIM akan diikuti oleh Peserta Uji SIM dari SLB, dan yang tidak lulus tidak akan menerima SIM, namun tentu saja lulus dalam prakteknya ya akan kita berikan SIM tersebut.

Sebanyak 12 orang yaitu 4 murid dan sebagian guru SLB Negeri Koba yang lulus ini pun akhirnya menerima SIM C dari Sat Lantas Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, SIK berharap dengan di terbitkan nya SIM kepada murid SLB Koba ini akan membuat para murid SLB ini pun semakin semangat dalam belajar, semakin semangat dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Kapolres juga berpesan, dengan kekurangan yang dimiliki tidak akan mengurangi atau melawan setiap orang dalam berkarya.

IMG-20170607-WA0042-412x232IMG-20170607-WA0043-412x232IMG-20170607-WA0044-432x324

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password