Ingatkan Keselamatan di Laut Pada Nelayan, Polisi Sembari Berbagi Takjil di Perairan Lingga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kepri – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan pembagian takjil di wilayah Kabupaten Lingga kali ini. Jika pada umumnya pembagian takjil dilakukan di Jalan Raya, pasar, rumah warga dan tempat-tempat tertentu lainnya. Namun kali ini Kapolres Lingga AKBP  UCOK LASDIN SILALAHI beserta jajaran Polres Lingga langsung hadir ke tengah laut mengunakan kapal C2 Polair Polres Lingga dan Kapal Patroli 1004 Ditpolairud Polda Kepri dalam rangka Safari Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada sejumlah Nelayan di Perairan Penuba Kabupaten Lingga, selasa (6/6).

Selain Kapolres Lingga turut mendampingi Kasat Polair AKP TARIGAN S.H dan Kasat Binmas Polres Lingga AKP SUDARSONO . Kapolres Lingga memimpin langsung kegiatan tersebut ketengah laut untuk menemui sejumlah nelayan diatas kapal dan membagikan makanan dan minuman berbuka puasa. Pembagian takjil gratis ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Lingga bersama masyarakat di Bulan Ramadhan tahun ini. Selain itu kegiatan lainnya yang sudah direncanakan Kapolres Lingga diantaranya gotong royong, pembagian Al-quran dan Sunat Masal.

“Untuk hari ini saya gerakan personil Polres Lingga untuk membagikan takjil kepada para nelayan yang ada ditengah laut  dengan harapan  agar kami  bisa bertatap muka dan lebih dekat  dengan masyarakat nelayan serta bersosialisasi tentang keselamatan di laut. Apalagi sekarang lagi musim angin utara gelombang sangat besar, minimal siapkan Live Jacket. Jaga keselamatan dan Kekhusyukan beribadah di bulan Ramadhan ini,” Tutur Kapolres Lingga.

linnga takjil
Hal yang sama juga disampaikan Bujang, salah satu nelayan asal Desa Penuba Kabupaten Lingga yang sangat terkejut Pompong Miliknya di datangi Kapal Polisi . “saya kira saya salah pak, sebab kapal-kapal Polisi datang ke saya rupanya Bapak Polisi ternyata membagikan Kue dan kotak nasi. Kebetulan ini udah jam 17.00 Wib udah gak sempat untuk saya pulang kerumah buka sama istri saya. saya sangat berterimakasih kepada pak polisi yang bisa menghampiri kami para nelayan di tengah laut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lingga mengatakan Pembagian makanan dan minuman untuk berbuka puasa langsung ketengah laut tersebut  merupakan bagian dari bentuk perhatian aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan Kepada Masyarakat, sebab dengan cara ini Jajaran Polres Lingga lebih mengetahui kendala dan masalah yang terjadi di lapangan khususnya para nelayan Kabupaten Lingga,” Tutupnya.

Penulis    : Yolan

Editor      : Umi Fadillah

Publish    : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password