123 Personil Polres Melawi Amankan Kegiatan Ibadah Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Untuk meningkatkan pelayanan, pengayoman serta perlindungan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan 1438 H Tahun 2017 Polres Melawi beserta Polsek Jajaran amankan semua rangkaian kegiatan ibadah umat muslim di Kabupaten Melawi, Rabu ( 07/6/2017 ).

Sebanyak 123 Personil Kepolisian Resor Melawi diterjunkan untuk mengamankan semua rangkaian ibadah pada bulan suci Ramadhan tahun 2017, kegiatan pengamanan ini merupakan perintah langsung Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017, sebanyak 123 personil ini belum ditambah oleh anggota Polsek Jajaran Polres Melawi, dari 123 personil ini dibagi menjadi 6 regu, pengaman dilakukan secara bergiliran, anggota yang mengamankan kegiatan bagi yang beragama muslim diharuskan untuk ikut bersama-sama masyarakat melaksanakan ibadah ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang mulia yang kita emban.

“kita melaksanakan pengamanan sekalian melaksanakan ibadah ini adalah bonus, insyaallah kita akan mendapatkan pahalanya diakhirat nanti,” jelasnya.

Kapolres juga berharap saat melaksanakan pengamanan ibadah pada bulan suci Ramadhan agar selalu berkoordinasi dengan regu yang lain apabila ada gangguan kamtibmas di Masjid-masjid yang diamankan, diharapkan masyarakat juga turut serta bersama-sama pihak Kepolisian menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan ini, tuturnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password