*Polsek Dedai Turut Berpartisipasi Giat Safari Ramadhan Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan ramadhan, pada kesempatan kali ini safari ramadhan dilaksanakan di Mesjid Nurul Fallah Desa Menaong Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, dan diketuai oleh Dandim 1205/Stg, Rabu (7/6/2017).

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Polsek Dedai menurunkan 6 personil yang dipimpin oleh Aiptu Sambung, kanit Intel Aipda Mikael beserta 4 personil sabhara Polsek Dedai.

Dalam sambutannya, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Marsana menyampaikan tentang nilai-nilai Pancasila serta toleransi antar umat beragama.

“Bertepatan hari ini, Bapak Presiden telah melantik Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila, mari kita bersama-sama menjaga Pancasila sebagai Idiologi bangsa kita, serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Karena bukan hal baru bagi bangsa kita yang besar. Saya senang melihat kerukunan di desa ini, tampak jelas dari bangunan masjid dan gereja yang berdampingan”, ujar Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 120 warga Desa Menaong Baru beserta rombongan, dan dilaksanakam sholat Magrib, serta sholat tarawih berjemaah di mesjid tersebut, dan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh rombongan untuk masjid Nurul falah desa Menaong Baru.

Secara terpisah Kapolsek Dedai Iptu Toto menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan safari ramadhan diwilayahnya di Masjid Nurul Fallah Desa Menaong Baru Kecamatan Dedai.

Kapolsek juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa ikut hadir dalam kegiatan tersebut, karna secara bersamaan sedang melaksanakan anev kinerja bulanan di Polres Sintang”, ujarnya.

Penulis : Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password